Content provided by Keepo. Perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini tentu saja memunculkan beberapa kejadian unik, dimana kita manusia semakin bergantung pada alat komunikasi dan salah satunya yang paling sering kita gunakan adalah smartphone. Nah, smartphone sendiri sekarang ini punya banyak pilihan yang beragam, mulai dari brand, hingga spesifikasi yang berbeda yang ditujukan untuk beberapa kalangan tertentu.

Baca Juga:20 Jenis Potongan Dalam Bahasa Jepang Yang Perlu Dicermati #Part 1

Namun, sayangnya dengan kemunculan banyak jenis smartphone sekarang ini, banyak dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang merugikan orang lain dengan memalsukan barang tersebut, dan membuat barang semirip mungkin (replika) dengan yang aslinya. Trus, smartphone apa aja sih yang paling sering dipalsukan? Ternyata ini dia faktanya!

Berdasarkan hasil penelitian yang diadakan oleh AnTuTu Officer, disepanjang 2017 yang lalu berikut ini daftar smartphone yang paling sering dipalsukan:

Dari data hasil penelitian AnTuTu diatas, terlihat kalau Galaxy S7 menjadi smartphone yang paling sering dipalsukan, disusul dengan Samsung W2016 dan W2017, bahkan iPhone 7 Plus, OnePlus 3T dan Xiaomi Mi5 juga menjadi salah satu korban pemalsuan smartphone.

AnTuTu Officer sendiri adalah aplikasi yang dipakai oleh pengguna untuk memastikan smartphone yang kalian gunakan adalah versi asli atau palsu, dengan membandingkan hasil benchmark smartphone asli dengan yang kalian miliki. Soalnya, kebanyakan dari smartphone palsu sekarang ini hanya memiliki performa 60% lebih kecil bila dibandingkan dengan yang aslinya, dan rata – rata hanya menggunakan layar beresolusi HD (720p).

Baca Juga: Live-Action Bleach Rilis Visual Rukia dan Tanggal Tayang

Semoga kedepannya, bagi kalian yang ingin membeli smartphone baru dan bekas ada baiknya untuk lebih berhati – hati agar tidak menjadi korban pemalsuan smartphone ini. Semoga bermanfaat!

More article from Keepo