Yuhuu, kembali lagi nih akiba-chan dan akiba-kei. Kemarin kan penulis sudah mengupas list seiyuu cowok sekaligus penyanyi anisong yang paling difavoritkan fans. Kali ini penulis akan merangkup bagian seiyuu cewek yang paling diagungkan.

Masih sama dalam survey oleh CDTV (salah satu program musik dalam tv jepang). Berikut merupakan list 10 seiyuu cewek dengan suara membius telinga para fans:

1. Yukari Tamura

https://youtu.be/Qxh33Uwyizg

Posisi paling favorit diisi oleh seiyuu senior yang sudah terkenal sekali keimutan suaranya. Yukari-chan merupakan seiyuu yang mengisi suara Tenten (Naruto Series), Elizabeth Middleford (Kuroshitsuji) serta Mayu Watanabe (AKB0048 Series).

 

2. Yoshino Nanjo

Posisi selanjutnya diisi oleh Seiyuu cewek dengan wajah super kawaii ini. Yukari-chan memulai debut tarik suara sejak tahun 2006. Tidak seperti sang nomor satu diatas, seiyuu cewek ini memang lebih sering tampil sebagai pengisi suara dalam anime bertema idol ketimbang genre lain. Diantaranya ia pernah menjadi Eli Ayase dari Love Live series dan Nao dari PriPara.

 

3. Nana Mizuki

Kalau seiyuu cewek cakep ini pasti kalian sudah nggak asing lagi. Selain karirnya yang cemerlang, Nana-chan juga memiliki suara yang jempolan. Bukan tipe-tipe melengking cute seperti seiyuu kebanyakan, ia memang bersinar berkat suaranya yang berat dan berpower. Tapi sayang sekali kenapa malah melorot ke posisi 3. 🙁

Okedeh, posisi pertama sampai ketiga sudah dispoiler diatas. Sementara untuk posisi ke-empat sampai terkahir pilihan fans jepang bisa akiba-chan dan akiba-kei lihat dibawah ini:

4. Inori Minase

(Gabriel Dropout – Tapris Sugarbell Chisaki, Re:ZERO – Rem, Kimi Uso – Koharu Seto)

5. Suzuko Mimori

(Danganronpa 3 – Hiyoko Saionji, Digimon Tri – Sora Takenouchi, Love Live Series – Umi Sonoda)

6. Maaya Uchida

(Shokugeki no Soma – Yuuki Yoshino, High School DxD – Irina Shido, Idolm@ster – Ranko Kanzaki)

7. Yui Ogura

(Hajimete no Gyaru – Nene Fujinoki, High School DxD – Katase, Sousei no Onmyoji – Miku Zeze)

seiyuu cewek

8. Aya Uchida

(Kemono Friends – Kaban, Love Live! – Minami Kotori, Trinity Seven – Arin Kannazuki)

9. Rie Murakawa

(Re:Creators – Mamika Kirameki, Re:ZERO – Ram, Fairy Tail – Beth Vanderwood)

10. Megumi Hayashibara

(Sword Art Online – Kyouko Yuuki, One Piece – Rebecca, Ao no Exorcist – Yuri Egin)

Sudah terpilih semua nih seiyuu sekaligus penyanyi favorit fans animanga jepang. Kalau versi kalian kira-kira siapa aja? 😀