Halo akiba-chan dan akiba-kei. Di list kita sepertinya udah banyak banget rekomendasi manga horror, action dan yaoi. Tapi kalau rekomendasi manga shoujo masih sangat kurang ya. 😀 Kebetulan banget nih, kemarin penulis menemukan beberapa manga bagus yang dipilih langsung oleh para editor dari penerbit terkenal jepang.

Untuk part pertama ini penulis akan merangkum rekomendasi manga shoujo pilihan Shueisha dan Shogakukan. Eh, bentar, ada yang belum tau dua penerbit diatas? oke, penulis kasih teaser dikit. Shueisha merupakan penerbit yang berdiri tahun 1926. Membawahi beberapa majalah manga ternama seperti Shonen Jump, Young Jump, Non-no dan Ultra Jump. Sementara manga besar terbitan Shueisha contoh seperti Gintama, Nisekoi, One Piece, Naruto dan Bleach.

Sedangkan Shogakukan berdiri pada tahun 1922. Membawahi beberapa majalah seperti Corocoro Comic, Shonen Sunday, dan Big Comic. Mereka lebih konsentrasi ke manga shoujo, slice of life dan misteri. Seperti Yakitate Japan, Magi, dan Ultraman.

Nah dalam event shoujo manga fair 2018 kemarin, mereka memilih masing masing 5 rekomendasi manga shoujo untuk pembaca. Simak baik baik ya akiba-chan dan akiba-kei. 🙂

Rekomendasi Manga Shoujo dari Shueisha

1 – Kami-sama no Ekohiiki karya Ayumi Komura

Rekomendasi Manga Shoujo

Menceritakan tentang cowok SMA bernama Yashiro. Ia akhirnya berani nembak cewek yang disukainya setelah berdoa ke kuil sebanyak 100 hari berturut turut. Ternyata saat dia nembak sang cewek, dua makhluk gaib melihatnya. Dan sialnya lagi dia malah ditolak lalu mati karena kecelakaan. Karena kasihan, makhluk ini kemudian menghidupkan kembali Yashiro dan memberinya kesempatan kedua atas izin dewa.

2 – Kimi to Wonderland karya Kana Watanabe

Kisahnya berpusat pada Nobara, yang bisa mengerti bahasa binatang sejak ia mengalami kecelakaan 3 tahun lalu. Hari makin hari kemampuan Nobara makin meningkat sehingga dapat mendengarkan suara hati seorang anak laki-laki yang jauh darinya.

  • Marronnier Oukoku no Shichinin no Kishi
    karya Nao Iwamoto
  • Cold Game
    karya Kaneyoshi Izumi
  • Yangotonaki Ichizoku
    karya Yukari Koyama

Rekomendasi Manga Shoujo dari Shogakukan

1 – Territory M no Juunin karya Touko Minami

Manga ini menceritakan Ema yang tiba-tiba berpindah rumah ke Ginnezu saat oprang tuanya bercerai. Ia tinggal bersama ibunya. Namun di kompleknya, ada sebuah apartment baru yang dijuluki “Territory M” yang penuh dengan orang-orang aneh.

2 – Getsuyoubi no Koibito karya Saori

Yuka adalh seorang murid yang sangat patuh dengan peraturan. Bahkan dia juga sangat jujur dengan perasaannya. Sehingga tidak memiliki teman sama sekali. Namun tanpa diduga dia malah terlibat masalah yang membuatnya berkencan dengan Haruomi. Masalah barunya adalah…. Haruomi sangat aneh dan sangat strict saat memasuki hari rabu saja.

  • Namete, Kajitte, Tokidoki Medete
    karya Shin Yumachi 
  • Chocolate Vampire
    karya Kyoko Kumagai
  • Ouji-Sama ni wa Doku ga Aru
    karya Jun Yuzuki

Nah itulah kesepuluh rekomendasi manga shoujo part 1 yang bisa penulis bagikan. Adakah diantara kalian yang sudah baca? 😀

Comments