Hello Akiba-chan dan Akiba-kei, dunia ini indah dengan adanya musik. Baik itu musik pop, jazz, klasik, tradisional, folks, dan lain-lain. Begitu pula dengan Anime yang sering dikenal dengan AniSong, di artikel sebelumnya kamu sudah melihat jajaran 10 Recommended AniSong Penyemangat Harimu Part 1 yang terdiri dari nomor 1-5. Mari kita lanjutkan untuk nomor 6-10.

  1. Rising Hope – LiSA (Ost Mahouka Koukou no Rettousei)

LiSA si cantik yang selalu hadir dalam AniSong AFAiD ini memang multitalent karena tidak hanya bias menyanyikan lagu semangat dengan nada yang rock abis, namun juga bias menyanyikan lagu dengan ritme yang pelan juga. Untuk lagu Rising Hope ini, dilihat dari judulnya saja sudah tertebak lagu ini menceritakan tentang sebuah harapan (hope). Dunia memang kacau, hidup memang susah, walaupun masa depan masih kabur, tapi percayalah akan mimpimu, bangkitlah, raihlah, dan percayalah akan masa depan. Dengan alunan beat yang terdapat dalam lagu ini akan susah bagimu untuk menolak ikut bergoyang. Lagu yang cocok untuk bikin mood kamu jadi UP!

 

  1. Yakusaku no Kizuna – Chihara Minori, Taneda Risa, dan Yamaoka Yuri (Insert Song Kyoukai no Kanata)

Yakusaku no Kizuna yang berarti Ikatan Janji ini bukan merupakan soundtrack utama dari serial Kyoukai no Kanata, lagu ini merupakan lagu yang terdapat ditengah episode ke-6. Ini merupakan episode yang paling nggak bisa mimin lupakan. Dinyanyikan oleh ketiga seiyuu wanita utama dalam animenya, lagu ini menceritakan tentang perjalanlan mimpi dari sebuah persahabatan yang indah. Walaupun dalam menggapainya tidaklah mudah, tapi mengingat senyuman dari sahabat akan membuat semangat kembali membara.

 

  1. We Are! – Hiroshi Kitadani (Ost One Piece)

Siapa yang tidak tau dengan lagu ini? ini adalah lagu opening pertama dari serial legenda sang bajak laut yang memiliki kekuatan buah setan bernama Luffy. Lagunya sendiri benar-benar menceritakan bagaimana Luffy ingin belayar ke lautan bebas untuk menjadi raja bajak laut dan mencari One Piece sambil mencari teman (sekaligus kru) dikapalnya. Dengan lagu yang sudah melekat dengan image One Piece ini akan membuat kita merasakan sensasi berlayar di samudra luas bersama Luffy dan kawan-kawannya. Hal ini dapat membuat kita rileks dan semangat kembali dalam menjalani aktivitas di siang hari yang panas.

 

  1. Glitter Days – Fo’x Tails (Ost Kuroko no Basuke)

Anime shounen terutama dengan genre sports adalah gudangnya lagu-lagu yang penuh semangat, begitu pula Kuroko no Basuke, anime dengan segudang pemuda-pemuda tampan berbadan atletis yang penuh dengan keringat memiliki lagu-lagu bergenre Rock yang semangat. Hal yang wajar menurut mimin. Namun, best song dalam anime ini yang mimin rekomendasikan untuk kamu adalah lagu dari Fo’x Tails – Glitter Days. Inti dari cerita ini sama seperti lagu-lagu sports lainnya yang penuh dengan mimpi, perjuangan, dan jatuh bangun. Tapi, nilai lebih dari lagu ini adalah nadanya yang Rock, tapi tidak terlalu berat sehingga dapat dinikmati oleh kamu yang bukan pecinta rock. Irama yang terdapat pada main verse mengalun dengan apik dan dapat meningkatkan mood seta semangat ketika mendengarkannya. So, it’s worth to add this song into your playlist guys.

 

  1. Splash Free – Style Five (Ost Free! Iwatobi Swimming Club)

Nah, lagu terakhir ini adalah lagu dari anime kumpulan pemuda-pemuda yang suka berenang (dan jelas memiliki badan yang kotak-kotak) Free! Iwatobi Swimming Club. Lagu ini dibawakan oleh Style Five yang terdiri dari Seiyuu-Seiyuu tokoh pria utama dalam animenya yaitu Shimazaki Nobunaga, Suzuki Tatsuhisa, Mamoru Miyano, Hirakawa Daisuke, dan Yonaga Tsubasa. Lagunya sendiri memang menceritakan tentang perenang dalam berenang tentunya. Lirik-lirik tersebut menyegarkan karena banyak mengandung unsur-unsur air yang membuat kita merasa sejuk. Lagu ini juga cocok kamu dengarkan untuk menambah semangat kamu ditengah hari dengan cuaca yang terik.

 

Nah, itulah lagu-lagu pemberi semangat yang mimin rekomendasiin buat kamu yang galau dalam berbagai masalah. Ingat saja apa kata Ibu kita Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang.” Adakah AniSong yang bisa membuat kamu semangat dan tidak tercantum disini? Jangan ragu untuk berkomentar J