Soundtrack dalam anime (AniSong) merupakan suatu hal yang tak bisa dipisahkan dan daya tarik untuk kamu. Soundtrack anime juga biasanya mewakili isi dari ceritanya, walaupun tidak banyak juga yang terkadang tidak nyambung juga. Nah, dalam artikel ini, mimin akan memberikan rekomendasi soundtrack apa saja yang cocok kamu mainkan disaat merasakan galau dan ingin diberkan semangat.

Lagu yang diputar dalam playlist terkadang dapat mengubah suasana hati kita, atau mungkin mood yang sedang dirasakan akan mempengaruhi daftar playlist yang kita mainkan. Misalnya ketika kita merasakan sedih, biasanya cenderung mendengarkan lagu-lagu dengan lirik yang dalam dan nada yang lebih pelan, sama halnya ketika kita sedang merasa senang, semangat, dll.

  1. Ima Made Nandomo – The Massmissile (Ost. Naruto)

Lagu ini memang lagu yang sedikit jadul, namun semangatnya masih membara ketika kita sedang mendengarkannya. Karena Naruto sendiri adalah sebuah anime shounen yang berfokus pada persahabatan dan cita-cita, maka tidak heran banyak dari soundtracknya yang memiliki alunan beat yang membakar semangat. Lagu ini sendiri mengisahkan tentang perjuangan dari sesorang yang selalu berada di bayang-bayang dan ingin sesekali menjadi egois dan bangkit menjadi main chara. Dimana orang tersebut melalui banyak rintangan seperti keraguan, kesedihan, kebodohan, dan jatuh namun dia tak pernah menyerah dan selalu bangkit lagi dan lagi. Lagu ini cocok untuk kamu yang mungkin sedang dilanda kegalauan karena gagal dalam pelajaran, kuliah, pekerjaan, atau jatuh-bangun dalam mengejar mimpi. So this one is a must listen list kamu.

 

  1. Sign – Flow (Ost Naruto)

Nah seperti yang sudah mimin sampaikan sebelumnya bahwa anime Naruto ini banyak sountrack yang bias bikin kam semangat, selain dari lagu Ima Made Nandomo diatas, mimin juga merokemndasikan lagu Sign dari Flow ini. FYI, om-om Flow baru pertama kali dating ke Indonesia tahun lalu di acara AFAiD 2015 (sayang mimin gak bisa nonton pas konser AniSongnya). Mimin sendiri sangat menyukai lagu-lagu yang dibawakan oleh Flow, salah satunya adalah lagu Sign ini. lagu ini menceritakan tentang rasa sakit (pain) yang membuat kita lebih kuat (stronger). Menururt pendapat mimin sih, inti dari lagu ini menceritakan tentang persahabatan, seorang sahabat yang melihat temannya terluka dan terus menyemangatinya, berkata bahwa dia akan selalu berada disampingnya. Sang sahabat tersebut memberi tanda (sign) bahwa dirinya adalah satu-satunya orang yang tidak akan meninggalkannya. Uuhh,,, sweet sekali bukan?!

 

  1. Life – Yui (Ost Bleach)

Lagu selanjutnya dating dari Yui, ibu yang multitalenta ini memang suka menciptakan lagu dengan lirik yang dalam. Lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang masih memperjuangkan mimpinya, juga mempertanyakan tentang arti dari kehidupan, orang yang merindukan cinta dan kasih sayang, dan penyesalan. Namun dengan semua pertanyaan, harapan, dan penyesalan tersebut, dia masih terus mencoba untuk merubah dan melanjutkan hidupnya. Life goes on people, don’t give up J lagu ini membuat kita banyak merenung tentang arti kehirupan. Yang pastinya ketika kamu mendengarkan lagu ini, jangan sampai ikut-ikutan atau mlah ambah galau ya.

 

  1. Flyers – Bradio (Ost Death Parade)

Yup, inilah lagu yang paling baru sejauh dari list yang sudah mimin tulis, soundtrack dari anime Death Parade ini memang Earcatching dengan music intro yang sangat memberikan kesan semangat dan ceria. Well, lagu ini memang menceritkan tentang itu. Dimana dalam kehidupan ini memang ada perbedaan antara harpan dan kenyataan. Tapi itu semua bukanlah masalah besar, masalah memang dating silih berganti namun mari kita selesaikan satu-persatu. Kita memang memiliki banyak kekurangan, namun banggalah menjadi diri sendiri karena itu adalah originalitas kita. So, buat kamu yang kurang pede, denger deh lagu ini.

 

  1. Blaze Away – The TRAX (Ost Eyeshield 21)

Another old song, lagu ini merupakan salah satu soundtrack dari anime sport American Football Eyeshield 21. Ada banyak lagu yang membuat semangat dari seri ini, and this is one of the best among them. Ketika kamu mulai bertanya, “kenapa harus aku? Kenapa selalu aku? Kenapa aku yang menderita?” masa depan kita ditentukan oleh kita sendiri, maka dari itu, mari bangki, saatnya untuk lahir kembali menuju masa depan yang cerah menanti. Mingkin itulah inti dari lagu ini. cobalah untuk mendengarkan sambil membaca arti dari lirik lagu ini, bulu kudukmua akan meremang dan semangatmu akan bangkit!

Untuk nomor 6 – 10 bisa kamu cek part 2 disini.