Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang sering mantengin dorama jepang pasti sudah tidak asing dengan istilah Gokon. Gokon secara kasar dapat dimaknai sebagai kencan buta. Kenapa buta? Ya karena peserta Gokon biasanya banyak, merupakan pertemuan yang sejatinya diadakan untuk bersantai baik lelaki maupun perempuan. Di acara tersebut biasanya juga digunakan untuk ajang kenalan dan memilih pasangan. Nah, ngomongin tentang jodoh, ada fakta menarik nih yang berhasil ditemukan oleh survey Riskmonster.

Jujur. Orang memilih pasangan atau jodoh memang tak hanya melihat dari hati belaka. Begitu pula orang jepang. Sebelum masuk jauh ke lubuk hati malah kebanyakan akan melihat bibit bebet bobot. Termasuk dari sisi background apa calon pasangan bekerja. Tak hanya demi masa depan, kebanyakan bidang pekerjaan mempengaruhi keakraban dan kesamaan hobi. Sehingga bisa merasa cocok bila nantinya mereka jadian.

memilih pasangan

Untuk itulah muncul survey yang melibatkan 800 responden dari kalang cewek dan cowok jepang. Responden ini juga merupakan penyandang status lajang yang berumur 20 sampai 39 tahunan. Tentunya diumur segitu sudah banyak yang kerja sehingga hasil survey lebih valid. Riskmonster memberikan survey β€œJENIS PEKERJAAN APAKAH YANG PALING DISUKAI SAAT MEMILIH PASANGAN?”. Sebetulnya tak hanya dalam Gokon, tetapi survey ini juga berlaku dalam proses memilih pasangan secara umum juga. Profesi di bidang apa sih yang membuat cewek dan cowok jepang melirik lawan jenis untuk dijadikan pasangan.

Buat akiba-chan dan akiba-kei yang kepo nih. Pantengin aja hasilnya. Siapa tau diantara kalian ada yang kebetulan profesinya ikutan disebut dan pengen dapet pacar orang jepang. πŸ˜€

(warning gambar hanya sebagai pemanis)

1 – PNS Nasional

1-gokon

Orang yang bekerja di kancah pemerintahan memang keren ya. Selain keren dalam hal posisi biasanya juga keren dalam hal gaji. Tapi juga punya resiko dan tanggung jawab yang sangat besar. Setidaknya di jepang begitu sih. Haha.

2 – Staff Nintendo

kojima

Ya mah kalau ini penulis juga mau. Pasti banyak orang jenius yang nggak jelas yang masuk perusahaan macam ini. Impian setiap wanita kali ya bisa dapet pasangan dariΒ staff Nintendo.

3 – Pegawai Perusahaan Penerbangan Jepang

jjj

Checkmate. Gimanapun staff penerbangan mah udah kelihatan dari fisik terseleksi dengan baik. Kecerdasannya pun pasti termasuk oke. Alasan yang bagus buat memperbaiki keturunan. πŸ˜€

Nah, diluar alasan nggak jelas yang penulis ungkapkan. Rangking ke-empat sampai sepuluh juga bakal bikin kalian tercengang. Karena beneran bukan pekerjaan abal-abal yang diminati muda mudi jepang dalam memilih pasangan. Cek pelan-pelan, jangan sampai shock! πŸ˜€

4 – Pegawai Pemerintah Daerah
5 – Staff Toyota
6 – Staff Apple
7 – Staff Google
8 – Staff Japan Airlines
9 – Staff Amazon
10 – Pegawai Mitsubishi Tokyo UFJ Bank