Hari Senin udah datang lagi nih Akiba-kei dan Akiba-chan! Untuk mengawali hari baru di bulan yang baru ini, yuk intip 10 lagu yang lagi hits di negeri matahari terbit alias Jepang minggu ini. Sekalian bisa banget nih dijadiin referensi buat upgrade playlist lagu-lagu kalian!

Nah, berikut adalah urutan lagu-lagu yang lagi happening banget di Jepang:

1. DAOKO X Kenshi Yonezu – Uchiage Hanabi

Gadis cantik asal Tokyo yang memulai karirnya di dunia musik Jepang sejak tahun 2012 ini, mulanya dikenal karena video-video yang ia upload melalui laman Nico Nico Douga banyak mencuri perhatian netizen Jepang. Setelah 5 tahun sejak awal mula ia memulai karirnya di dunia musik, gadis berusia 20 tahun ini akhirnya berkolaborasi dengan salah satu penyanyi Jepang yakni Kenshi Yonezu.

Baca Juga: Berani Tampil “Panas”, Album Baru Ena Fujita Jadi Album Paling Dicari

Lagu ‘Uchiage Hanabi’  yang saat ini tengah banyak dinikmati oleh kaum pecinta musik ini merupakan salah satu official soundtrack dari anime ‘Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?’ karya Toho Animation. Author sendiri juga lagi seneng banget dengerin lagu ini di spotify, kalau kalian gimana? 😀

 

2. Yoko Oginome – Dancing Hero

Penyanyi asal kota Kashiwa, Prefektur Chiba ini sudah memulai karirnya sejak tahun 1984 melalui singlenya yang bertajuk ‘Mirai Koukai -Seiringgu-‘ pada awal tahun 1984. Single ‘Dancing Hero (Eat You Up)’ ini sebenarnya merupakan single yang sudah cukup lama dirilis, yakni pada tahun 1985. Namun kelihatannya masyarakat Jepang jaman sekarang masih suka dengerin lagu-lagu lama. sehingga lagu ini pun masuk posisi kedua yang lagi hits di jepang.

 

3. Happiness – Gold

Idol group yang sudah memulai karir mereka sejak tahun 2009 dan melakukan major debut mereka di bawah naungan label musik Avex pada tahun 2011 ini, baru saja merilis single terbaru mereka yang bertajuk ‘Gold’ pada akhir bulan September lalu. Nyatanya single mereka kali ini juga termasuk lagi hits. Cukup banyak digemari oleh para penikmat musik di Jepang dengan menduduki posisi ketiga.

 

4. Gen Hoshino – Family Song

Musisi sekaligus penyanyi asal Prefektur Saitama ini telah memulai karirnya sejak tahun 2000 silam. Lagu Family Song ini merupakan single kesepuluhnya yang dirilis sejak pertengahan bulan Agustus lalu. Meski sudah hampir 2 bulan sejak dirilisnya single ini, nyatanya lagu yang ditulis oleh penyanyi yang juga gemar memainkan marimba dan gitar ini masih digemari oleh penikmat musik di Jepang dengan menduduki peringkat keempat. Author suka nih sama video klipnya, serba pink gitu, hehehe.

 

5. Namie Amuro – Hero

https://www.youtube.com/watch?v=YJt7KRmv2bQ

Meski telah memulai karirnya sejak tahun 1992 silam, penyanyi asal kota Naha, Prefektur Okinawa ini nyatanya hingga saat ini belum kehilangan sinarnya di ranah musik Jepang. Meski sudah berkepala 4, penyanyi yang dulunya juga dikenal dengan nama Namie Maruyama ini tetap terlihat cantik di video klip dari lagu terbarunya yang berjudul ‘Hero’ ini.

 

6. BTS – DNA

Siapa yang nggak kenal sama boyband asal negeri gingseng satu ini? Bangtan Boys atau yang biasa dikenal dengan sebutan BTS ini memang merupakan salah satu boyband yang saat ini namanya sangat dielu-elukan para kaum wanita, tak luput dengan cewek-cewek muda Jepang. Selain memiliki suara merdu dan paras yang rupawan, para member BTS juga mampu meracuni para cewek-cewek Jepang ini dengan tarian mereka yang keren dan membuat salah satu lagunya dari album ‘Her’ ini menduduki posisi keenam. Btw, author sendiri juga lagi seneng sama lagu ini. Coba dengerin, deh! 😀

 

7. Ed Sheeran – Shape of You

Kalau kalian pernah dengerin lagu ‘Thinking Out Loud’ atau ‘Photograph’, nggak diragukan lagi kalian pasti tahu sama penyanyi yang satu ini. Meskipun lagu ‘Shape of You’ ini nggak bisa dibilang baru banget, tapi dengan pembawaan musik yang nge-beat, nyatanya masih membuat salah satu lagu Ed Sheeran yang ada di album ‘Divide’ ini masih bertahan di peringkat 10 besar hingga saat ini. Kalau buat author, ini sih lagu paling wajib buat dinyanyiin waktu karaokean 😀

 

8. AAA – LIFE

Triple A atau yang merupakan akronim dari Attack All Around pasti sudah sangat familiar di telinga para penikmat musik Jepang. Dengan berlatarkan keseruan para member dalam video klip LIFE, nyatanya juga mampu membuat Takahiro Nishijima dan kawan-kawan menduduki peringkat kedelapan di tangga musik Jepang dengan lagu mereka yang semangat ini.

 

9. Masaharu Fukuyama – Seiiki

Musisi sekaligus penyanyi asal Nagasaki ini telah memulai karir bermusiknya sejak tahun 1990. Walaupun sudah lebih dari 25 tahun, nyatanya Masaharu Fukuyama masih aktif bermusik dan karyanya masih digemari oleh banyak masyarakat Jepang.

Baca Juga: Trend Genderless Kei di Jepang, Idol Tampan Ini Angkat Bicara

 

10. Nogizaka46 – Itsuka Dekirukara Kyou Dekiru

Kalau idol group yang satu ini, author nggak perlu jelasin banyak pasti sudah banyak yang tahu, kan? hahaha. Ketenaran Nogizaka46 masih terus berlanjut dan membuatnya masih bertahan di posisi kesepuluh dalam deretan lagu lagi hits.

Itu dia kesepuluh lagu yang sekarang lagi hits banget di Jepang, mana yang jadi favoritmu?

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!