Akiba-chan pembaca setia Akiba Nation ada yang sudah pernah menjalani sebuah hubungan? Kalau gitu berarti kalian pernah dong merasa nggak percaya sama kata-kata pacar kalian. Apalagi kalau emang si pacar suka nge-gombal. 😀 Tapi kadang ada juga sih kebohongan pria yang nggak mudah terdeteksi. Jadi susah bedain mana yang serius sama becandaan.

Nah di jepang sendiri juga sama. Banyak tipe pria penggombal yang suka tebar kata-kata manis. Dijamin kalau baru kenal bakal banyak cewek yang klepek-klepek karena perbuatannya. Sssstt… kali ini mimin akan berbagi hasil survey tentang kebohongan pria yang bisa kalian deteksi dan patut diwaspadai.

Sepuluh kata/kalimat berikut merupakan kebohongan pria paling umum yang gampang ditebak menurut para cewek jepang. Survey ini diikuti oleh lebih dari seribu orang wanita jepang. Dengan kisaran umur dari 19 tahun sampai 78 tahun. Yuk deh akiba-chan simak, sebelum terjatuh dalam gombalan para lelaki jepang. 😀

10. Kirei (kamu cantik)

Banyak cowok yang dengan gampangnya bilang seperti ini. Hanya untuk membesarkan hati (calon) pacarnya. Padahal menurut cewek jepang, kebohongan pria seperti ini tidak perlu diucapkan karena wanita jauh lebih tau kecantikan dirinya sampai dimana.

9. Ato de Yaru (iya, nanti)

Ini nih, biasanya cowok seneng banget bilang gini. Disuruh apa jam berapa dilakukannya kapan. Bahkan ada yang udah dibilangin berkali-kali malah tetep diiyain doang tanpa ada tindakan. 😀

8. Omae dake (cuma kamu seorang)

Masuk ke posisi 8. Lumayan berbahaya. Tipe kata kebohongan pria sejuta umat. Kalau pacarmu bilang begini disaat kamu marahin dia karena kepergok sms seseorang, atau saat kalian berkencan, jangan gampang percaya. Lihat aja dari tindakan realnya.

7. Uwaki nante Shinai (aku nggak akan selingkuh)

Nah ini. Pembelaan hampir semua pria saat baru jadian. Memang sih, nggak semua pria berkata begini tidak boleh dipercaya. Tapi kebanyakan, pria yang bilang gak akan selingkuh adalah pria yang kemungkinan besar melakukannya.

Baca Juga: Hana Wa Saku Ka Rilis Trailer Perdana. Duh Romantis Banget….

6. Mou Nido to Shinai (aku nggak akan melakukannya lagi)

Klise. Menurut cewek jepang, cowok yang bilang pembelaaan begini akan melakukan kesalahan yang sama untuk kesekian kali.

5. Aishiteru (i love you)

Sebenarnya sih ada cara lain untuk bilang suka. “Suki desu” misalnya. Digolongkan sebagai kata serius dan sakral yang diucapkan seseorang saat memiliki perasaan sama. Sedangkan “aishiteru” lebih ke konteks romantis saat sudah bersama. Hiperbola kasarannya. Jadi, mending kalian mendengar kata “suki” sekali saat ditembak ketimbang “aishiteru” setiap kali kencan. Karena kelihatan banget dia membual…

 

4. Kawaii (kamu cute deh)

Kata beberapa responden: “ini totally bullshit“. Oke. No komen.

3. Mata Renraku Suru (nanti aku hubungi lagi ya)

Yang kayak gini biasanya sih nggak cuman keluar dari mulut lelaki. Tapi juga banyak orang. Katanya sih kebohongan seperti ini adalah basa-basi yang sudah berkembang di masyarakat sosial. 🙁

2. Kondo Nomi ni Ikou (lain kali kita hangout lagi yuk)

Gawat! Ini adalah sinyal kebohongan pria yang mewakili ketidak tertarikan. Menurut responden survey, seorang lelaki akan langsung menetukan waktu/tanggal saat serius ingin mengajak kencan. Sedangkan kalau bilang “lain kali….” ya jelas dia cuman cari alasan.

1. Zettaini…. (Suer…./beneran….)

Satu kata ini adalah kata kebohongan pria paling mudah diketahui. Bisa ditambahkan dalam banyak kalimat dan situasi. Misalnya kombinasi mematikan “suer,… aku nggak bakal duain kamu”. Atau “aku beneran suka kamu, percayalah”. Check mate sudah. Mending kalian pikir dua kali sebelum percaya. 🙁