Halo akiba-chan dan akiba-kei. Penulis kembali nih berbagi tempat-tempat wisata yang keren yang bisa kalian jadikan destinasi saat melancong ke negeri matahari terbit. Kali ini penulis akan memberikan list 10 kastil jepang paling indah. Tapi biar kalian nggak bosan mimin akan membaginya menjadi part 1 dan part 2.

Here we go… kita bahasa mulai dari part 1 dulu ya πŸ™‚

1 – Kastil Himeji

Kastil jepang ini menjadi salah satu tempat yang paling indah di dunia (berdasarkan survey dari beberapa website pariwisata global). Kastil Himeji terletak di Prefektur Hyogo. Ia memiliki bangunan yang sangat besar, kokoh dan menawan hati. ya gimana nggak besar, konon kata wisatawan yang pernah berkunjung mendapat menjelasan bahwa kastil jepang ini memiliki 83 ruangan! Dengan ukuran yang jauh dari kata mini tentunya πŸ˜€

Selain besar, desain dari Kastil Himeji juga sangat detail. Plus lingkungan disekitarnya sangat asri. Menambah pesona mata untuk segera berkunjung kesana, apalagi pas musim semi. Bagaikan istana di angkasa yang dikelilingi bunga sakura.

 

2 – Kastil Gujo Hachiman

Ukurannya mungkin nggak segedhe Himeji. Tapi kastil ini juga memiliki daya tarik yang tak kalah menawan. KastiΒ Gujo Hachiman bediri di Prefektur Gifu. Sejatinya dibangun pada tahun 1559 namun saat restorasi Meiji kasti ini dibongkar dan dipoles kembali. Jadi mungkin yang wisatawan dilihat saat ini bukan merupakan bangunan aslinya. Bisa jadi lebih cantik dan rapi. Bila akiba-chan dan akiba-kei tertarik liburan sambil belajar sejarah, kastil ini bisa jadi tujuan yang tepat.

 

3 – Kastil Kochi

Entah mata penulis yang salah atau emang kayaknya banyak kastil jepang itu dicat pake warna putih. πŸ˜€ Setelah Himeji, Hachiman, sekarang ada Kastil Kochi di kota Kochi. Kastil ini juga sama kayak dua kastil indah diatas. Cuman bedanya kastil ini lebih banyak dikelilingi bebatuan dan taman sehingga lebih terlihat alami.

 

4 – Kastil Kumamoto

Nah kalau yang ini lebih populer dikalangan akiba-chan dan akiba-kei kayaknya. Mengingat maskotnya gencar banget ngiklan kesana kemari demi dikenal dunia. Siapa lagi kalo bukan Kumamon beruang hitam koplak. πŸ˜€ Kastil Kumamoto ternyata emang lebih dikenal orang sejak zaman ia berdiri sampai saat ini. Kastil ini kaya akan sejarah, makanya saat mengalami kerusakan akibat gempa tahun 2016 pemerintah daerah segera memperbaikinya.

 

5 – Kastil Osaka

kastil jepang

Kastil terakhir yang wajib kalian kunjungi di part 1 ini adalah Kastil Osaka. Bangunan ini merupakan simbol kemegahan kota Osaka. Nggak heran kalau bangunannya sangat sangat berkilau. Selain kaya akan sejarah, kastil jepang ini punya spot spot yang kata anak jaman sekarang bilang instagramable. Jadi sayang banget kan untuk dilewatkan πŸ˜€