Yossha akiba-chan dan akiba-kei. Para artikel pertama penulis sudah memberikan lima dari sepuluh nama kastil di jepang yang paling cakep sehingga sayang banget bila dilewatkan. Nah pada artikel kali ini penulis akan memberikan lanjutannya.

Baca Juga: 10 Kastil Jepang Paling Indah yang Wajib Dikunjungi #Part 1

Apa sajakah kastil di jepang part dua yang wajib kalian kunjungi saat melancong? Nampaknya di artikel kedua ini kita punya nama kastil yang seluruhnya diawali dengan huruf M. 😀 Ini dia listnya:

6 – Kastil Nijo

Kastil ini terletak di kota Kyoto. Dan merupakan salah satu kastil di jepang yang bisa dibilang unik. Karena bangunannya tidak didirikan diatas tanah benteng yang tinggi. Melainkan datar seperti kanan kirinya. Tempat yang paling cantik dan patut akiba-chan dan akiba-kei lihat saat berkunjung kemari adalah bagian taman serta bagian ni no maru.

 

7 – Kastil Matsumoto

https://www.instagram.com/p/BYUohUJDjB_

Letaknya tidak jauh dari kota Tokyo, yaitu dalam prefektur Nagano. Matsumoto merupakan kastil di jepang paling terkenal kedua di mata wisatawan dua tahun terakhir. Bahkan mereka yang datang menjulukinya Kastil Gagak. Hal tersebut karena seluruh sisi kastil ini didominasi warna hitam pekat. Serta tentunya instagram-able banget 😀

 

8 – Kastil Matsue

Berlokasi di Shimane, kastil Matsue menjadi satu dari dua belas kastil paling original (belum tersentuh pemugaran) di jepang. Menariknya lagi bila kalian ingin berkunjung ke Matsue kalian bisa memilih berkeliling dengan kapal. Keren banget kan.

 

9 – Kastil Matsuyama

kastil di jepang

Kastil ini dibangun pada tahun 1603 namun mengalami perbaikan hebat setelah runtuh diterpa badai di tahun 1784. Kastil ini merupakan salah satu kastil di jepang yang termasuk dalam jajaran wilayah Ehime. Selain Matsuyama ada juga beberapa kastil lain yang nggak kalah keren seperti Imabari, Ozu dan Uwajima.

 

10 – Kastil Marugame

Yang terakhir adalah kastil Marugame. Hmm… namanya kayak nama restoran udon di Indo ya 😀 #ups. Tapi tenang, mereka nggak ada hubungannya sama sekali kok. Kastil besar ini berada di daerah Kagawa. Tepatnya di bagian selatan kepulauan Shikoku. Sebenarnya, kastil ini sudah lumayan porak poranda dimakan waktu. Tidak banyak bangunan utuh disana. Tapi masih bagus untuk dijadikan tujuan wisata.