Content provided by Keepo. Walau di film Avengers: Infinity War (2018) sosok villain ungu Thanos tidak terkalahkan, namun bukan berarti ayah angkat Gamora ini gak bisa dikalahkan. Terbukti di komiknya, kesepuluh karakter Marvel ini pernah mengalahkan Thanos. Gak percaya? Nih simak deh pembahasannya.

Oh ya, seperti yang terpampang di judulnya, artikel ini membahas 10 KARAKTER. Jadi daftar ini tidak hanya akan memuat superhero saja. Mau villain, anti-hero atau orang biasa sekalipun, selama karakter-karakter ini pernah mengalahkan Thanos, maka dirinya dapat disertakan ke dalam daftar.

Baca Juga:

1 – Lockjaw

Lockjaw

Anjing setia Inhuman Royal Family ini, di satu kesempatan pernah mengalahkan Thanos. Namun Lockjaw tidaklah sendirian. Dalam melakukan aksinya, anjing ini dibantu oleh rekan-rekan binatang super lainnya.

Singkat kata, Lockjaw beserta rekan-rekannya ini sukses mencegah Thanos untuk mengumpulkan (lagi-lagi) Infinity Gems (Stones) dengan cara men-teleport dirinya ke dimensi lain. Setelah sukses membuang Thanos, seluruh “batu akik” diserahkan ke Reed Richards aka Mr.Fantastic.

2 – Captain Mar-Vell

Captain Mar-Vell

“Ada berapa sih emangnya Captain Marvel? Perasaan banyak banget deh.”

Waduh guys, ribet kalo gue musti jelasin. Bakalan panjang banget. Pokoknya yang penting, yang kita bahas ini adalah sosok Captain Mar-Vell yang pria, berasal dari planet Kree dan pernah mengalahkan Thanos.

Setelah sebelumnya kalah dari Thanos di Captain Marvel #33, Vell dengan dibantu oleh Drax the Destroyer & Mantis, sukses membalas  balik kekalahannya tersebut. Dan kekalahannya atas Vell di komik ini, bisa dibilang sangat tinggi dampaknya terhadap diri Thanos. Pasalnya setelah menerima kekalahan ini, kekasih Thanos, Death, meninggalkan dirinya.

3 – Galactus

Galactus

Sama-sama villain terkuat Marvel dan sama-sama berwarna ungu. Rasanya dengan kemiripan tersebut, kita tidak mungkin berpikir kalau Thanos dan Galactus bermusuhan bukan? Well nyatanya, dugaan tersebut salah besar.

Dan di setiap pertemuan keduanya, walau sama-sama cukup imbang, Galactuslah yang lebih sering keluar sebagai pemenangnya. Ya wajarlah. Yang satu adalah mad titan yang hanya kuat ketika mengenakan infinity gauntlet, sedangkan yang satu adalah mahluk yang memakan planet sebagai sumber kehidupannya.

4 – Thor

Thor

Yap si anak Odin dari Asgard ini, pernah mengalahkan Thanos di Thor Vol.2” #25. Di edisi ini, Thor diperlihatkan sukses menghajar kepala Thanos dengan Mjolnir. Ironis. di beberapa edisi ke depannya, terungkap bahwa yang dihancurkan oleh Thor adalah kloning Thanos.

Memang hal ini sangat disayangkan. Tapi perlu kamu ingat. Kloning Thanos ini adalah kloning yang sangat sempurna. Alias, sama saja rasanya seperti menghadapi Thanos yang asli. Nah, kalau kloning saja sudah berhasil dihajar, bisa kamu bayangkan bukan bagaimana kalau Thor menghajar Thanos yang sesungguhnya?

5 – Adam Warlock

Adam Warlock

Sosoknya di Marvel Cinematic Universe (MCU) baru di-tease di Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017). Tapi di komik, “anak” Ayesha ini sudah duluan mengalahkan Thanos. Bahkan tidak hanya mengalahkan. Lebih spesifiknya, mengubah Thanos menjadi batu seperti Malin Kundang.

Nah mengingat Warlock sudah di-tease dan terdapat rumor kencang bahwa Warlock akan tampil di Avengers 4, apakah mungkin skenario komik ini nantinya direalisasikan juga di versi MCU-nya?

6 – Deadpool

Deadpool

Pada umumnya, alasan superhero mengalahkan Thanos adalah untuk mencegah dirinya merebut seluruh infinity gems atau niatnya untuk menguasai dunia. Tapi beda dengan si mutant bermulut ngaco ini.

Alasan Deadpool ribut sama Thanos adalah untuk memperebutkan “pacar” Thanos, Death. Perlu kamu ketahui, semenjak Wade Wilson bertemu Death, keduanya langsung tertarik satu sama lain. Wajarlah apabila Thanos lantas langsung cemburu. Dan setelah keduanya bertarung, Deadpool sukses mengungguli si raksasa ungu ini.

Coba misalkan hak film Deadpool dari dulu ada di tangan Marvel Studios.  Jamin deh film Avengers: Infinity War pasti gak bakalan perlu sampai 2 film.

7 – Spider-Man & Hellcat

Spider-Man & Hellcat

Gue yakin kalian bakal ngakak banget dengan kekalahan Thanos di tangan Patsy Walker aka Hellcat dan Spidey.  Soalnya storyline ini emang bener-bener koplak.

Jadi ceritanya, seperti biasa Thanos sedang dalam misinya untuk mencari cosmic cube. Ketika sedang berada di jalanan New York, Spidey dan Patsy yang melihat, langsung dengan gampang mengalahkan Thanos yang alhasil sukses mengambil kembali cosmic cube-nya.

Yang kocak nan mirisnya, bukan cuma perihal Thanos notabene sosok alien terkuat dikalahkan oleh superhero tingkat jalanan (street), tapi setelah berhasil dikalahkan, Thanos langsung diborgol oleh Polisi kota New York. Koplak? Konyol? Well, nyatanya hal ini memang terjadi.

8 – Drax the Destroyer

Drax the Destroyer

Di ranah MCU sejauh ini, Drax the Destroyer (Dave Bautista), masih terus bertekad untuk membunuh Thanos. Tapi di salah satu event komik Marvel yang berfokus pada seluruh superhero kosmik Marvel, Drax sukses mengalahkan villain yang telah membunuh keluarganya ini.

Gak tanggung-tanggung, Drax menghabisinya ala fatality game Mortal Kombat yang bisa kamu liat sendiri di foto. Gahar banget gak tuh guys?

9 – Doctor Doom

Doctor Doom

Sama seperti Drax, cara Doctor Doom mengalahkan Thanos juga mirip banget dengan fatality Mortal Kombat. Jadi, di komik Secret Wars, Doctor Doom telah sukses memiliki kekuatan kosmis. Alhasil, Doctor Doom pun menjadi sakti mandraguna sehingga mampu merubah realitas sesuai keinginannya.

Dan ketika Thanos mencoba untuk mengalahkannya, Thanos yang ingin menghajar Doom (kini memiliki nama God Doom), yang kala itu tidak memiliki infinity stones sama sekali, langsung dihajar dengan sekali “tebas” hingga seluruh tulangnya lepas dari badannya. SADEEES!

10 – Squirrel Girl

Squirrel Girl

Pada awalnya ketika melihat sosok superheroine yang muncul perdana di Marvel Super-Heroes vol. 2, #8 tahun 1991, banyak pembaca yang gak terlalu menggubris sosok bernama asli Doreen Green ini. Ya gimana gak guys? Selain memiliki kemampuan super yang “standar” seperti rekan-rekan superhero lainnya, kemampuan unggulan Squirrel Girl seperti namanya, adalah mampu berbicara pada bajing / tupai.

Memang sih keren. Tapi kalau dipikir, manggil bajing? Apa hebatnya? Well, melalui edisi spesial bertajuk GLX-Mas Special yang dirilis di tahun 2005, terbukti banget bahwa kemampuannya untuk memanggil seluruh bajing tersebut, mampu membuat Thanos keok.

Ketika menyakiskan momen ini berlangsung, gak hanya pembaca yang kucek-kucek mata sendiri gak percaya. Bahkan Uatu The Watcher yang seperti kita tahu adalah pengawas seluruh tata bimasakti di Marvel juga gak percaya.

Namun setelah memeriksa dan mengkonfirmasi langsung ke Doreen dan pembaca bahwa memang itu Thanos sungguhan alias bukan kloning atau peniru (imposter), barulah kita semua percaya bahwa Doreen memang sukses mengalahkan Thanos. WOW gokil banget gak tuh guys?

Nah, itulah tadi kesepuluh karakter Marvel yang di komiknya sudah pernah atau lebih duluan ngalahin Thanos. Kisah kekalahan Thanos manakah yang membuatmu kaget gak percaya? Dan kira-kira siapa nih sosok superhero MCU yang nantinya akan mengalahkan si alien gila kekuasaan ini?

Comments