Karakter Protagonis dalam sebuah anime memang menjadi sorotan utama. Biasanya mereka diberi kelebihan entah berupa kecerdasan, magic atau bahkan super power. Tapi kadang ada juga lho tokoh sentral dalam sebuah anime malah punya kekuatan berlebihan alias overpower.

Nah berikut adalah list 10 karakter protagonis anime yang memiliki kekuatan diatas batas wajar menurut hasil survey fans MAL:

10 – Lelouch Lamperouge (Code Geass)

9 – Osamu Dazai (Bungou Stray Dogs)

8 – Medaka Kurokami (Medaka Box)

Heroine dari anime Medaka Box. Medaka memiliki kekuatan yang dapat menyerap dan mempelajari kekuatan dari sumber lainnya. Apapun. Selama tubuhnya kuat dan mampu, tidak akan menjadi masalah. Gadis ini sangat ahli di segala bidang, mulai dari baseball bahkan sampai kekuatan magic dan misterius. Ditambah lagi dengan kombinasi dari sifat naturalnya, Medaka menjadi karakter protagonis yang tak tertandingi.

Karakter Protagonis

7 – Izayoi Sakamaki (Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo)

6 – Shiba Tatsuya (Mahou Koukou No Rettsousei)

Tatsuya sangat berbakat di dunia magis. Dan lambat laun kemampuannya di luar hal tersebut juga berkembang pesat. Ditambah, ia memiliki otak yang jenius bila dibandingkan dengan anak seumurannya. Pengetahuannya akan banyak ilmu membuat Tatsuya unggul di segala bidang. Magic, Teknisi, Matematika dan Logis. Mungkin dari segi penampakan dia kurang istimewa. Tapi percayalah dia salah satu karakter protagonis yang sulit dimatikan.

Baca Juga:

5 – Guts (Berserk)

4 – Son Goku (Dragon Ball)

Dari posisi p[emegang megic kita melompat ke pemilik kekuatan super. Sejatinya sih ini mungkin agak cheat. Mengingat Goku nya sendiri bukan manusia. 😀 Kan dia makhluk saiyan yang terkenal dengan kekuatan super. Jadi wajar kalau karakter protagonis ini masuk golongan overpower. Tapi yang disayangkan karakter jenis Goku cuma mentok bisa sampai rangking 4 loh. Kira-kita siapa ya yang menggeser kedudukannya? 😀

Image result for son goku

3 – Eucliwood Hellscythe (Kore wa Zombie Desu Ka?)

2 – Meliodas (Nanatsu No Taizai)

1 – Saitama (One Punch Man)

Yes! Saitama mah emang cocok kalau dinobatkan sebagai karakter protagonis paling overpower sampe tumpeh-tumpeh. Lha wong sekuat apapun musuhnya dia cuma butuh satu pukulan doang buat ngalahin. Saitama adalah hero paling super hero dibanding karakter lainnya. Gimana nggak, dia mendapat kekuatan tersebut murni dengan latihan lho. Kekuatan super tersebut menjadi kebanggaan tapi juga sekaligus menjadi bahan galau dirinya karena terlalu gampang mengalahkan lawan. 😀

Comments