Minggu ini adalah minggu yang meriah bagi fans Pokemon dengan pembukaan PO figure boneka Detective Pikachu yang keren dan pengumuman berbagai game dan app Pokemon baru, tapi ternyata begitu juga bagi fans anime SSSS Gridman, dengan diberikan pengumuman akan beragam projek spin-off yang tak kalah banyaknya, dan juga pembukaan PO sexy figure seri itu lagi oleh Good Smile 😉 Lets cekidot!!

Pertama adalah pengumuman dari Twitter official SSSS Gridman yang diberikan kemarin-kemarin. Dikatakan bahwa anime SSSS Gridman akan diadaptasi lagi jadi berbagai bentuk, diantaranya adalah Stage play yang dijadwalkan mulai musim Spring 2020, dan novel berjudul Mou Hitori no Kami-sama yang ditulis Mizusawa Yumi dan digambarkan bun150.

Selain itu SSSS Gridman juga diadaptasi jadi manga yang dibuat oleh Konno Yuki yang berjudul Comicalize SSSS Gridman yang diserialisasikan di Shonen JUMP Plus app. Lalu ada spin-off berjudul Sengoku Gridman yang digambar oleh Tamura Yuuki.

Grup karakter Shinseiki Chuugakusei mendapatkan sorotan besar, karena ada sampai 3 projek manga spin-off yang dibintangi mereka;

  • Shinseiki Chuugakusei Nikki karya Ariko dengan kisah slice of life comedy
  • Samurai to Hime karya Toru Kei yang dibintangi karakter Samurai Caliber
  • Manga Sako Misaki yang masih untitled dimana para Shinseiki jadi butler

Kemudian ada manga spin-off misterius yang dibuat oleh Kazakami Shun, yang belum diberi judul dan tak diberi info apa-apa lagi selain visual gambar karakter Akane memakai bikini sexy. Dannn bicara soal sexy…

Ada kabar yang membahayakan bagi kolektor 😉 karena kini ada PO figure baru Takarada Rikka dan Shinjou Akane dari Good Smile, yang walau tertutup tapi tetap tak kalah sexy dengan versi baju renang sebelumnya! Figure berskala 1/7 buatan Phat ini keduanya masing-masing dijual dengan harga 14.800 Yen dan PO kedua figure tersebut ditutup tanggal 27 Juni nanti.

Perbedaan keduanya adalah figure Rikka dirilis pada bulan April 2020 dan figure Akane dirilis lebih dulu pada bulan Maret 2020. Figure Akane juga lebih ada variasi dengan bisa dipasangkan headset dan kacamata pada kepalanya dan tangannya bisa memegang cutter atau figure Devadadan. Hehe, figure bisa punya figure 😀 ada yang mau membelinya?