Seiyuu atau pengisi suara memang sudah seperti bintang film di Jepang, bahkan mungkin memang sebelum jadi seiyuu mereka bintang film. Semakin kedepan, menjadi Seiyuu sudah semakin berubah. Tak hanya mengisi suara, mereka juga harus bisa tampil secara live. Tak heran, semakin disoroti juga para seiyuu yang tak hanya indah suaranya, tapi juga penampilannya. Dan sekarang, kita akan lihat Top 10 Ikemen Seiyuu pilihan fans Jepang.

Ikemen Seiyuu

List ini dibuat oleh website Goo Ranking. Menampilkan para ikemen seiyuu veteran generasi sekarang dan juga sebelumnya. List aslinya memang sangat panjang, tak heran karena memang ada banyak sekali Seiyuu di Jepang, tapi untuk artikel ini kita akan fokus hanya pada bagian Top 10.

 

10 – Tsuda Kenjirou

Pembuka Top 10 adalah seiyuu ganteng dengan suara om-om yang dalam, walau umur atau karakternya itu sendiri biasanya muda. Awalnya terkenal dengan peran Inui Sadaharu di Prince of Tennis, dan sekarang dengan peran Suoh Mikoto di K Project. Tapi penampilan aslinya memang tampan loh, dan tak hanya di wajah, tapi juga di body. Yang terbukti dari Photo Book miliknya, yang menampilkan badannya yang slender tapi 6 pack.

9 – Sakurai Takahiro

Ranking 9 adalah seorang ikemen seiyuu yang mungkin lebih bisa diasosiasikan dengan angka 7 hehehe, karena ia terkenal akan perannya sebagai Cloud Strife dari FFVII, Sakurai Takahiro. Tapi tentu tak hanya itu, ia telah mengisi karakter populer lain seperti Kururugi Suzaku di Code GEASS dan Yukiatsu di Anohana. Dan tak hanya yang bishie atau cool loh mina-san, ia juga yang menyuarai Tentomon di Digimon Adventure dan Adventure tri yang bersifat polos dan agak geeky.

8 – Sugita Tomokazu

Si 8 mungkin seiyuu yang paling otaku dilist ini, dan agak mengejutkan melihat rank-nya setinggi ini, mengingat ia lebih terkenal mengisi suara koplak dari si Gintoki dan Joseph Joestar sekarang ini, dia adalah Sugita Tomokazu! Walau memang suaranya cool dan berpengalaman mengisi karakter ganteng. Mungkin ini juga karena Sugita terkenal sebagai seiyuu yang baik hati pada rekan kerjanya, apalagi pada kouhai seiyuu. Daan ia juga terkenal sebagai “partner in crime” dari si nomor 7..

7 – Nakamura Yuuichi

Dimana ada Nakamura, Sugita biasanya tak jauh, dan itu terlihat juga disini 😀 karena setelah Sugita di 8, ada Nakamura Yuuichi di ranking 7. Sampai seiyuu wanita yang fans yaoi bisa pairing mereka berdua. Tapi bicara peran, seiyuu brewok tampan ini biasanya mengisi suara karakter Oniichan, sampai 2 adiknya masuk Top 10 Best Imouto loh. Sebelum ini ia terkenal dengan karakter kasar seperti Greed di FMA Brotherhood atau Hazama di BlazBlue, tapi belakangan mulai banyak mengisi karakter berhati baik seperti Mumen Rider di OPM atau dubbing Captain America di MCU.

6 – KENN

Ke-6 adalah KENN atau nama aslinya, Ohashi Ken’ichiro. Walau ia memang seiyuu tapi ia juga aktor yang suka tampil dalam stage musical, membuat wajah tampannya sering terlihat, dan juga memiliki suara nyanyi yang bagus, bahkan ia juga merupakan vokalis dari ban J-rock bernama The Nab’s. Untuk peran seiyuu, ia mengisi karakter Kazu dalam Air Gear dan Kanbara Akihito dalam Kyoukai no Kanata. Tapi perannya yang paling terkenal adalah Juudai Yuki dalam Yu-Gi-Oh GX.

5 – Ono Daisuke

Yare Yare Daze, menempati ranking 5 adalah Ono D! Awalnya ia banyak mengisi karakter bishie dengan kepribadian yang bishie juga, tapi sejak Heiwajima “IIZAAYAA-KUUUN!” Shizuo ia semakin banyak menyuarai karakter berandal dan overall makin bervariasi. Sampai ia bisa mengisi suara karakter dari manga favoritnya, Kujou Joutaro. Tapi karakter yang paling dikenal darinya adalah sang butler keren Sebastian Michaelis, yang sampai membuatnya memenangkan penghargaan Seiyuu Award. YESS MY LOORD 😉

4 – Umehara Yuuichirou

Seiyuu generasi baru dengan ranking tertinggi di list ini, wajar sih karena ketampanannya itu memang terlihat youthful alias masih muda. Bahkan Akibanation sudah pernah menulis artikel soal dia juga dalam artikel mengenai Seiyuu ganteng yang lain. Tapi ia tak hanya tampan, ia juga telah dapat penghargaan Best New Actor Award. Untuk peran, ia mulai dikenal berkat 2 peran bishie; Wakasa dalam Orenchi no Furo Jijou dan En Yufuin dalam Chikyuu Bouei-bu LOVE.

 

3 – Kaji Yuuki

Membuka Top 3 adalah Sie sind das Essen und Wir sind die EREN Jaeger! Kaji Yuuki. Wajahnya yang babyface dan suaranya yang bisa cool, seperti Todoroki di Hero Academia dan Sonic di OPM. Maupun kawaii seperti Hope di FFXIII dan Yukine di Noragami, membuatnya populer. Belum lagi peran Eren yang memamerkan teriakan penuh amarahnya. Membuatnya semakin banyak dapat peran protagonis. Ia juga sangat bishie sampai bisa sukses kawaii crossdress loh. Seiyuu Shimono Hiro mengaku diantara semua seiyuu yang pernah crossdress dialah yang terlihat paling cantik 😀

2 – Kamiya Hiroshi

Setelah Eren dan Yukine, berikutnya adalah atasannya, dengan pengisi suara Levy dan Yato, Kamiya Hiroshi! Walau suaranya terdengar tak begitu beda disetiap peran, dari segi acting, karakter-karakternya sangat bervariasi. Dari Yato yang periang, Levy yang judes, Ararararararagi di Bakemonogatari yang cool dan kocak, sampai Izaya di Durarara yang jahanam. Dan lanjut bicara soal crossdress 😀 walau belum pernah terlihat berpakaian wanita, ikemen seiyuu ini dapat meninggikan suaranya sampai seperti wanita tulen loh 😉

1 – Miyano Mamoru

Daaan pemenang ikemen seiyuu dalam survey kali ini adalah………. Entah ini hasilnya bisa ditebak atau tidak, adalah Miyanooo Mamoruuu! Vocal range miliknya memang tak begitu beda seperti Kamiyan, tapi seperti dia juga, Miyano menunjukkan variasi dari segi acting. Awalnya terkenal dari yang cool seperti debutnya sebagai Riku di Kingdom Heart, Igniz di FFXV, Yagami Light di Death Note, tapi juga bisa yang emosional seperti Sakamoto Ryuuji di P5, Rin di Free, Takuto di Star Driver.

Bahkan juga bisa yang koplak seperti Tamaki di Ouran dan Death the Kid di Soul Eater. Sikap aslinya sih paling dekat dengan koplak 😀 yang ditunjukkan dalam berbagai seiyuu event. Tapi ia juga bisa jadi keren saat bernyanyi, bahkan ia juga seiyuu pria yang sangat terkenal sebagai penyanyi. Wajar saja, ia berhasil meraih posisi paling TOP dalam list ini 😉

Comments

Loading...