Dua tahun terakhir, keberadaan serial anime Boku No Hero Academia memang lagi kencar-gencarnya naik daun. Anime adaptasi dari manga karya Horikoshi Kouhei ini pertama kali muncul di layar kaca pada musim semi 2016. Lalu disusul season keduanya yang selesai pada episode 38 di bulan september kemarin. Nah jadi nggak heran tuh banyak penonton mengangungkan hero paling populer menurut versi mereka.

Penerbit raksasa Shuiesha termpat nangkringnya serial ini kemarin meluncurkan sebuah polling untuk para pembaca. Isinya seputar karakter mana saja di Boku No Hero Academia yang paling diminati? Akhirnya setelah diakumulasikan sebanyak dua sesi, terbit juga hasil penentuan hero paling populer versi pilihan para fans jepang.

Polling ini membeberkan hasil yang berbeda dengan tahun lalu lho. Kalau akiba-chan dan akiba-kei termasuk golongan fans Boku No Hero Academia pasti bakal bisa nebak deh siapa yang juara 1. Tapi list selanjutnya emang rada nipu banget sih.

Oke yuk simak list selengkapnya hero paling populer berikut ini:

1 – Katsuki Bakugo

Cowok jabrik dengan sapaan Kacchan ini berhasil merajai dengan perolehan 5.909 point. Kacchan seperti sangat populer karena emosinya yang meluap-luap namun sangat amat tsundere. đŸ˜€ Tapi jangan salah, murid yang mengajukan nama hero “King of Explodo-Kills” ini punya otak yang sangat encer lho. Ditambah wajahnya juga garang-garang ganteng. Pantes aja deh mancep di hati penonton.

2 – Izuku Midoriya

Sang tokoh utama malah melorot ke posisi kedua. Dengan perolehan suara yang jauuuh sekali dengan Kacchan yaitu 2.205 saja! Lumayan lah ya, Deku bisa nyalip Todoroki sang prince sejuta umat. Hahaha meskipun cuma beda satu point doang. đŸ˜€

3 – Shoto Todoroki

Finally hanbun yarou ini juga nggak mau kalah. Dia bertahan di posisi ketiga dengan jumlah point 2.204. Padahal tahun kemarin dia yang jadi raja lho. Masuk season 2 kayaknya pesonanya berkurang sejak Kacchan mengamuk.

hero paling populer

Yha, itulah 3 besar hero paling populer di BNHA selama tahun 2017 ini. Lho kok para sensei dan pro-hero nggak ada yang nyantol sih? Tenang… ada kok, coba tengok sisanya dibawah ini đŸ˜€

4 – Eijiro Kirishima (2.006 point)

5 – Tenya Iida (1.822 point)

6 – Eraserhead (1.453 point)

7 – All Might (1.378 point)

8 – Denki Kaminari (1.223 point)

9 – Uraraka Ochaco (1.211 point)

10 – Hitoshi Shinso (1.178 point)

Hmmm… nice. Secara pribadi sih, kesukaan mimin cuman di nomor 6. Hhuhuhu nggak papa lah ya. Kalau hero paling populer di hati kalian ada nggak dalam list diatas?