Halo akiba-chan dan akiba-kei. Seperti biasa, situs tukang sebar sebar survey Goo Ranking telah meluncurkan hasil survey baru nih. Kali ini seputar game lawas yang dianggap gagal. Meskipun mendapat banyak kritik pedas dan mungkin kurang menyenangkan pasaran, ternyata 10 game dibawah ini malah ditunggu-tunggu kelanjutannya loh oleh para gamers jepang.

Baca Juga: Ditemukan Genre Fetish Baru! Rucksack Oppai!! NSFW

Menurut mereka, list game yang telah berhenti beredar dibawah ini patut mendapat sequel. Karena memang sih, kalau dilihat nggak semuanya merupakan produk “gagal”. Ada juga yang pernah sekali terkenal lalu terpaksa diskontinyu karena masalah internal.

Apa saja sih judul pilihan para gamers jepang tersebut? simak baik-baik dibawah ini ya:

1 – Wonder Project J

Game pertama yang dipilih adalah Wonder Project J yang pertama kali rilis tahun 1994. Buat kalian yang nggak menetap di negeri sakura mungkin akan asing dengan judul ini. Karena memang game ini tidak dijual di luar jepang. Cerita game ini berpusar pada player yang diwajibkan untuk merawat robot bernama Pino. Tujuan akhirnya adalah membuat robot tersebut dapat hidup seperti manusia.

Game ini sempat merilis versi kedua dengan cerita lebih kompleks dan karakter beragam namun berakhir begitu saja tanpa ada versi baru. Ini seru sih kata gamers jepang, dan ini juga yang bikin mereka rindu memainkannya.

2 – Suikoden

Akiba-chan dan akiba-kei pasti kenal dengan game ini. Merupakan rpg game berbasis cerita dari novel cina yang terkenal banget tahun 1995 – 2006. Konon katanya versi kedua mereka menjadi versi paling favorit gamers jepang.

Tapi sayang sekali setelah naik tahta dari 2D ke 3D dalam Suikoden III mereka mengalami penurunan kualitas. Hasil penjualan yang kurang bagus membuat game ini munkin akan berakhir di seri V saja. Tapi walaupun begitu fans masih pengen menantikan epic comeback dari produsennya.

3 – Kirby Air Ride

Buat para pecinta game pasti tau sama game racing ini. Rilis pertama kali tahun 2003, game ini seperti game dewa bagi gamers jepang. Sebab Kirby Air Ride rilis tanpa plot cerita alias loss poll. Tapi player dapat menikmati game dengan tiga mode berbeda. Baik solo maupun multiplayer.

Mode paling terkenal adalah city mode dimana player bisa main dengan limited time dan makin kuat bila mengalahkan player lain. Nah, karena menurut para fans ini salah satu game unik, jadi sayang banget kan kalau nggak dibikinin versi lanjutan.

Versi tiga besar udah mimin beri penjelasan nih. Buat nomor 4 sampai 10 kalian liaht sendiri ya. Sambil bernostalgia, kali ada kangen terus pengen main lagi. 😀

Ini dia list lengkapnya:

4. Goemon

5. Mega Man Battle Network

6. Bomberman 64

7. Onimusha

8. Pokémon Snap

9. Rune Factory

10. SaGa Frontier

Diantara kesepuluh game lawas diatas mana nih yang paling kalian dukung buat dibikinin sequel baru guys? 😀

Comments

Loading...