Film romance memang tidak ada habis peminatnya, apalagi jika di adaptasi dari manga / anime yang bercerita sedemikian apik hingga memiliki fans setia.  Tidak semua film versi live action dari manga akan mengecewakan penonton termasuk 10 film romance adaptasi manga ini, yuk ditonton!

WARNING: SPOILER!

1 – Ore Monogatari

Film romance ini bercerita tentang Gouda Takeo, pelajar kelas 1 SMA yang memiliki tubuh sangat besar dan berotot. Semenjak masih di taman kanak-kanak, kisah cinta Takeo tidak semulus yang dia harapkan. Setiap dia menyukai seorang gadis, gadis itu malah menyukai sahabat dekatnya, Makoto Sunakawa. Tapi ironisnya, setiap semua gadis itu menyatakan perasaannya kepada Makoto, semuanya malah ditolak.

Terus menerus seperti itu hingga akhirnya pada saat mereka sudah masuk SMA, Takeo menemukan seorang wanita yang benar-benar mencintainya. Bermula dari pagi hari saat mereka akan berangkat sekolah menggunakan kereta, Takeo melihat ada seorang pria yang ingin melakukan hal tidak senonoh kepada seorang wanita dari sekolah lain yang ada di depannya. Dengan sigap Takeo pun langsung mencengkram tangan pria tersebut sebelum sempat melakukan aksinya. Dengan dramatis kemudian wanita yang bertubuh kecil itu membalikkan badannya untuk berterima kasih. Takeo langsung jatuh cinta saat melihatnya.

Kisah antara Takeo – Rinko yang saling menyukai tentu tidak semulus yang diharapkan, ada beberapa halangan dari tokoh lain yang menjadi bumbu untuk menambah cita rasa yang unik pada cerita ini. Ada juga cerita dari Makoto yang disukai oleh teman masa kecilnya yang tidak kalah seru untuk ditonton.

 

2 – Kyou, Koi wo Hajimemasu

Bercerita tentang Tsubaki yang merupakan seorang gadis yang suka membuat adiknya tampil cantik setiap pagi dengan menata rambutnya, sementara dirinya sendiri justru malah mengabaikan style yang cocok dengan dirinya. Sampai kemudian, saat acara opening ceremony di sekolahnya, ia bertemu dengan sosok yang remaja populer yang suka seenaknya, Kyouta Tsubaki.

Baca Juga: 

Karena kenekatannya memotong rambut pria tersebut, Kyouta memastikan bahwa Tsubaki harus memdapatkan balasan atas perbuatannya. Tanpa kata, Kyota merebut ciuman pertama gadis itu dan berjanji akan membuat gadis itu menjadi miliknya. Film romance ini menjadi salah satu rekomendasi dari mimin karena ceritanya ringan dan menyentuh hati.

 

3 – Kinkyori Renai

Kururugi Yuni adalah siswa SMA yang sangat sulit mengekspresikan dirinya. Memiliki keinginan untuk memiliki nilai bagus dalam semua pelajaran, namun tidak dengan Bahasa Inggris dan akhirnya guru Bahasa Inggrisnya Haruka Sakurai yang memberinya les privat bahasa inggris. Berkat dukungan dari teman satu-satunya, Nanami Kikuko, Yuni menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada gurunya, Sakurai, yang juga kebetulan dikagumi banyak gadis di sekolah.

Setiap kali Yuni memiliki kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya kepada Sakurai, dia merasa gagal dan tidak dapat melakukannya. Tapi akhirnya, Yuni harus berani mengakuinya dan mencoba melakukannya dengan menggunakan buku catatan bertuliskan “Saya membencimu pak guru tapi saya juga menyukaimu. Apa yang harus saya lakukan?”

Pada awalnya, Sakurai tidak mengakui perasaan Yunis sampai suatu hari di kelas, Sakurai sengaja menjatuhkan sebuah pena untuk bersandar ke arahnya, saat Yuni bersembunyi di bawah mejanya sebelum menciumnya. Sakura mencoba untuk merahasiakannya, namun saat itu guru kelas wali kelas Yuni yang baru, Mirei Takizawasedang berjalan – jalan disekitar, secara kebetulan melihat kejadian di antara mereka.

 

4 – LDK

 

Nah kalau film romance ini pasti tidak asing. Menceritakan tentang Aoi Nishimori yang tidak bisa tinggal diam ketika sahabatnya, Moe Shibuya dipermalukan di depan banyak orang ketika menyatakan cinta pada murid paling populer dan tampan di sekolah, Shuusei Kugayama. Dia pun langsung melabrak Kugayama dan menanyakan alasan kenapa dia menolak Moe serta menyakiti hatinya, padahal cintanya tulus dan Moe gadis yang baik. Bukannya mendapatkan jawaban, Aoi malah tidak sengaja melukai Kugayama yang berakibat dia harus mengantarkan pulang alias menggendong Kugayama sampai ke apartemennya.

Dasar apes, Aoi ternyata bertetangga dengan Kugayama, cowok sengak tersebut ternyata baru pindah seminggu yang lalu. Kesialan Aoi tidak berhenti sampai di situ saja, ketika Kugayama mengeluh lapar, Aoi yang pandai memasak karena selama ini hidup sendirian di apartemen, terpisah dari orangtuanya yang bekerja di Cina, terpaksa membuatkannya makanan.

Pada saat itulah Aoi tidak sengaja memicu alarm kebakaran yang membuat apartemen Kugayama basah kuyup dan memerlukan perbaikan selama satu bulan. Kugayama kemudian meminta pertanggungjawaban Aoi, selama masa perbaikan tersebut dia akan berbagi kamar dengan Aoi, mereka akan tinggal bersama dalam satu apartemen. Tanpa mereka berdua sadari, kebersamaan yang awalnya terpaksa tersebut lama-lama terasa tanpa beban, bahkan Aoi mulai memiliki perasaan pada Kugayama.

 

5 – Sukitte ii Na Yo

Suki-tte Ii na Yo

Bercerita tentang Yamato Kurosawa, cowok keren yang sangat popular di SMAnya. Ia memiliki teman bernama Nakanishi yang senang menjahili cewek. Suatu hari Nakanishi menjahili Mei Tachibana, seorang gadis yang suram dan tak pernah bicara pada siapapun dengan menarik roknya ketika Mei sedang naik tangga. Sontak perbuatan Nakanishi itu membuat Mei geram dan tanpa pikir panjang melayangkan tendangan berputar, sayangnya tendangannya salah sasaran dan malah mengenai Yamato.

Dan berita itu dengan cepat tersebar. Setelah insiden itu, Yamato malah merasa tertarik pada Mei dan ingin mendekatinya dan berusaha menjadi temannya. Awalnya Mei berkata tidak butuh teman karena trauma pada masa lalunya, namun lambat laun Yamato membuktikan pada Mei kalau ia tidak  sama seperti teman-temannya di  masa lalu. Yamato juga membuat Mei berteman dengan Asami, da Nakanishi. Pada akhirnya Mei dan Yamato pun berpacaran. Tentu saja kisah cinta mereka  tidak berjalan mulus. Fakta bahwa Yamato adalah si tampan yang dipuja banyak orang sedangkan Mei hanyalah gadis pendiam yang suram membawa banyak sekali permasalahan di kehidupan percintaan mereka.

Fiuh… akhirnya baru 5 yang berhasil mimin tulis. Untuk nomor 6 sampai 10 akan mimin sajikan dalam part 2 ya. Supaya kalian tidak lelah membaca huruf yang berdempetan seperti semut. 😀 Selamat menonton!