Halo akiba-chan dan akiba-kei! Akhirnya mimin sempat menulis lagi nih. Ngelanjutin yang kemarin yah. Di artikel pertama kan mimin udah membahas 5 judul film romance terbaik dari adaptasi manga nih. Sekarang kita lihat judul ke-6 sampai ke-10 ya! Jangan lupa siapin tisu barangkali nanti jadi baper saat nonton ūüėÄ

Ini dia listnya!

Warning Spoiler

6 – Kanojo wa Uso O Aishisugiteru

Di posisi film romance terbaik ini ada Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru atau biasa dikenal dengan Kanouso. Live-Action dari adaptasi manga karangan Aoki Kotomi tahun 2009 dan belum kelar sampai sekarang. Bercerita tentang seorang komposer bernama Ogasawara Aki (25 tahun) yang lagi ada di titik jenuh dunia musik. Aki adalah mantan bassis band CRUDE PLAY yang saat itu lagi tenar.

Dia keluar dari band karena tidak suka ‚Äėmusiknya digantikan‚Äô. Suatu hari waktu lagi ada masalah sama pacarnya (Mari) Aki enggak sengaja ketemu Koeda Riko (16 tahun). Saat itu juga mereka jadian. Pada awalnya Aki tidak benar ‚Äď benar menyukai sama Riko. Dia juga tidak bilang kalau dirinya yang sebenarnya adalah Aki. Meski gitu Riko bilang dia akan melindungi Aki dan itu yang bikin Aki jadi suka sama Riko.

 

7 – Kimi ni Todoke

Sudah nggak asing juga nih film romance terbaik yang satu ini. Bercerita tentang kisah cinta seorang gadis bernama Kuronuma Sawako. Dari kecil ia begitu pendiam meski ia suka sekali menolong orang lain. Sawako memiliki rambut yang panjang dan hitam. Ia pun dipanggil Sadako (hantu Jepang yang keluar dari TV) oleh teman-temannya. Kisah dimulai saat Sawako berjalan ke sekolah di hari pertamanya di SMA. Di persimpangan jalan, ia bertemu Kazehaya, anak lelaki yang hampir saja salah jalan. Sawako pun menunjukkan jalannya. Nah, pada pertemuan pertama ini, sebenarnya telah muncul rasa suka di hati Sawako juga Kazehaya.

Sawako kemudian bercerita pada temannya: Yoshida dan Yano. Mereka pun langsung menegur Sawako agar jangan menutupi perasaannya pada Kazehaya. Mereka menyarankan Sawako untuk pergi menemui Kazehaya di malam Tahun Baru di kuil. Padahal sebenarnya malam itu ayah Sawako sedang mengadakan konser orkestra yang telah dipersiapkan berbulan-bulan. Akhirnya, setelah bergalau-galau ria, Sawako pun pergi menemui Kazehaya. Daaann… mereka jadian deeeh. Siap-siap yaa buat senyum-senyum sendiri selama nonton film ini!

 

8 – Strobe Edge

Strobe Edge Live Action adalah Film yang di angkat dari manga dengan judul yang sama yang di buat oleh Io Sakisaka yaitu pembuat manga populer Ao Haru Ride. Diperankan oleh Sota Fukushi sebagai Ren Ichinose, Kasumi Arimura sebagai Ninako Kinoshita dan Yuki Yamada sebagai Takumi Ando. Bercerita tentang seorang gadis perempuan yang memiliki sifat polos dan jujur yaitu Ninako Kinoshita. Salah satu teman Ninako yaitu Daiki sangat suka dengan dia namun Daiki di tolak olehnya.

Suatu hari Ninako bertemu dengan Ren Ichinose di kereta, sebuah kecelakaan kecil membuat Ninako dekat dengan Ren, ternyata Ren satu sekolah dengan Ninako dan akhirnya Ninako mulai memiliki perasaan dan menyukai Ren. Di akhir cerita Ninako sadar kalo dia mencintai Ren dan Ninako mengejar Ren yang sudah pergi dari tadi. Elaahhh…

 

9 – Hotaru no Hikari

Salah satu film romance terbaik yang agak jadul. Mengisahkan Amemiya Hotaru, seorang wanita karir berpenampilan cantik, anggun dan elegan yang sehari-harinya bekerja di sebuah perusahaan desain interior. Dalam perusahaan itu, seperti halnya perusahaan high class lainnya, terdapat suatu standar tertentu tentang wanita karir yang fabulous dan atraktif.  Dalam suatu kelompok kerja yang dimanajeri oleh Takano Seiichi atau yang akrab dipanggil Buchou inilah Hotaru bernaung.

Di sisi lain, sang Buchou yang baru saja berpisah dari istrinya memutuskan untuk keluar dari apartemen yang selama ini ditempatinya bersama sang istri. Ia pun kemudian menuju rumah milik ayahnya yang selama ini (setahunya) sudah ditinggalkan tak terurus dalam waktu yang lama. Tanpa curiga ia pun membuka pintu rumah ayahnya dan kaget setengah mati melihat ‚Äúlautan¬†highhheels‚ÄĚ.¬†Lebih kaget lagi¬†saat ia masuk ke dalam dan menemukan rumah ayahnya jadi mirip kapal pecah.¬†Lebih lebih kaget lagi¬†saat ia menemukan gundukan yang tertutup koran di¬†porch¬†rumah yang sempat dikiranya mayat tersebut adalah junior sekaligus anak buahnya di perusahaan: Amemiya Hotaru.

Dengan segera, terjadilah perdebatan antara ‚ÄėAhomiya‚Äô Hotaru dan Buchou memperebutkan rumah tersebut. Yang pasti kisah mereka akan membuat akiba-chan dan akiba-kei gemes sekaligus nagih buat ditonton lagi. ūüėÄ

 

10 – Ao Haru Ride

film romance terbaik

Film ini bercerita tentang Futaba Yoshioka. Seorang perempuan yang cukup popular saat SMP, namun memutuskan untuk menjadi tomboy saat memasuki SMA. Alasannya hanya karena jadi cewek cute di sekolah akan dibenci oleh siswi cewek-cewek lainnya. Maka demi mendapatkan teman, ia rela mengubah sifat dan penampilannya. Ia memiliki teman segeng yang sebenarnya agak menyebalkan.

Tiba-tiba tak sengaja Futaba bertabrakan dengan seorang cowok yang ternyata adalah orang yang ia taksir saat SMP, yaitu Kou Tanaka. Ketika SMP, Futaba dan Kou sempat berjanjian akan bertemu di sebuah festival musim panas. Namun pada hari itu Kou menghilang tak ada kabar. Setelah bertemu kembali dengan Kou, Futaba menjadi tertantang untuk mencari tahu apa yang terjadi pada Kou selama menghilang. Kou yang dahulu adalah seorang cowok periang dan murah senyum, kini berubah menjadi cowok super dingin yang cuek.

Tapi entah kenapa menurut mimin tipe kayak gini yang disukain sama cewek Jepang karena jadi terkesan misterius. Nama Kou pun berubah menjadi Kou Mabuchi. Apa sih yang terjadi dengan Kou selama ia menghilang? Tonton aja Ao Haru Ride~

Udah mimin kasih semua tuh listnya, jangan lupa ditonton ya. Kalau udah nonton ceritain deh kesan pesan kalian di kolom komentar ūüėÄ

Comments