Rasanya susah banget buat nyari drama dengan genre yang pure comedy karna kebanyakan bergenre comedy romance atau lainyanya tapi setelah melihat beberapa drama komedi ini cukup bikin nyengir-nyengir sendiri bahkan gelundung-gelundungan gaje. Meskipun emang genrenya agak campuraduk ­čśÇ

1 – My Boss My Hero

drama komedi

Makio seorang gengster juga bos mafia berumur 27 tahun yang di paksa ayahnya masuk sekolah menengah atas setelah gagal menangani transaksi karna salah menghitung dengan menganggap angka 25 besar dari angka 30 dan mengancam akan memberikan posisi ayahnya pada adiknya yang berkuliah  di luar negri.

Dan mulailah Makio menjalani hari masa sma-nya dengan lucu bersama teman sma nya, hal yang sebenarnya di sengaja oleh ayahnya karna ingin melihat makio merasakan masa muda nya yang tak pernah di alaminya karna hanya bekerja saja sebagai gengster. Asli doramanya lucu banget siap untuk mengocok perut ­čśÇ

 

2 – Yamada Taro Monogatari

Drama komedi adaptasi dari sebuah manga ini bercerita tentang Taro seorang siswa pintar dan keren juga kaya di sebuah sekolah tingkat SMA. Siswa yang menjadi idola bagi para siswi meski pada kenyataannya Taro adalah siswa beasiswa yang punya kehidupan yang sulit dengan 6 adik di rumahnya yang sangat sederhana. Selain itu Taro juga harus bekerja paruh waktu apa saja untuk membiyai keluarganya karna ayahnya lebih senang berkeliling untuk melukis sebagi seorang seniman.

Di ceritakan juga seorang siswi yang punya ambisi untuk menikahi pria pintar, kaya dan keren seperti Taro yaitu Takako, dan juga teman baik Taro yaitu kimura yang merupakan anak orang kaya. Hal yang menyebabkan orang menganggap Taro juga kaya seperti Kimura. Walau kata orang drama ini sangat jauh dari ekspetasi apalagi tokoh Taro di manga yang super keren dan ganteng, ga terlalu cocok dengan Ninomiya Kazunari yang di anggap kurang keren sesuai di manga nya. Tapi coba nonton dulu deh. Lumayan menghibur kok, mimin sendiri juga udah nonton ­čśÇ

 

3 – Kaibutsu-kun

Kaibutsu – kun adalah seorang pangeran dari negara monster harus masuk ke dunia manusia oleh ayahnya dengan ke tiga pengawalnya. Hal tersebut di lakukan ayahnya agar Botchan aka Kaibutsu-kun bisa bersikap lebih bijak dan dewasa sebelum nanti menjadi seorang Raja.

Dan mulailah petualanga Botchan di dunia manusia dengan musuh Demonia yang punya obsesi untuk membangunkan raja iblis yang tengah tertidur dengan mengumpulkan sari sifat jahat dalam setiap orang. Paling suka lihat akting Ohno Satoshi yang bisa akting kayak anak kecil yang manja dan rese banget, kayaknya drama komedi ini cocok buat semua umur. ­čśÇ

 

4 – Yamato Nadeshiko Shici Henge

Drama komedi ini menceritakan Sunako. Yang memutuskan untuk mengurung dirinya di kamar bahkan berdandan seperti zombie setelah mengalami penolakan dari seorang teman sekolahnya dan mengatakan bahwa sunako itu jelek. Hingga sang bibi menyewakan kamar di rumahnya secara gratis dengan syarat bisa mengubah penampilan Sunako pada para cowok keren yang punya alasan sendiri mengapa mau menyewa secara gratis di rumah tersebut. Para cowok keren tsb adalah Kyuhe, Ranmaru, Yuki dan Takenaga. Mereka berempat mulai mencari cara untuk mengubah penampilan Sunako menjadi seorang Yamato Nadeshiko.

 

5 – Gomen ne Seishun

Heita seorang guru di sekolah sma khusus laki-laki yang berusaha memperbaiki huhungan dengan sekolah sma khusus wanita karna  sebuah kejadian kebakaran   sebuah tower milik sekolah st maria dan Heita merasa bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Dan mulai lah Heita menghadapi rumitnya sgala problematika masalah remaja, yang di kemas menurut mimin secara absurd, kocak lucu juga banyak penuh arti.

Nonton drama ini harus punya pemikiran terbuka, karna disini menginggung sekolah Budha khusus laki-laki dan sekolah Katolik khusus wanita yang akan sensitif jika ada di Indonesia. Jadi anggap saja untuk hiburan saja yaaa.

 

6 – Moteki

Haduh kalau drama komedi ini kayaknya harus di rated 17+ ke atas ┬ákarna banyak mengandung konten dewasa. ­čśÇ Bercerita seorang laki – laki bernama Yukio Fujimoto yang berumur mau menginjak 30 tahun yang tak punya pekerjaan ┬átetap juga tak pernah memiliki pacar dan hobinya hanya mendengarkan musik dan baca manga.

Hingga tanpa terduga 4 orang wanita di masa lalunya tiba-tiba menghubunginya dan mulailah Yukio mencari jawaban siapa wanita yang akan menjadi pasangannya yang di ceritakan secara konyol, lucu juga mengedihkan.

Dan ceritanya jangan terlalu di masukan ke otak anggap saja sebagai hiburan banyak yang bilang ini american pie nya Jepang. Mimin paling suka adegan pas si Fujio nya yang dari gemuk kemudian jadi kurus lalu nari- nari gaje karna mau kencan dengan cewek yang merupakan cinta pertama dan orang yang paling di sukainya.

Dorama ini masuk katgori lucu dan berani. Meski di akhir episode tingkat keseruan dorama ini agak menurun dan akhir cerita yang menurut mimin kurang jelas, tapi akting murai Moriyama jelas layak di kasih jempol. Hehee

 

7 – Seigi no Mikata

Seorang adik bernama Yoko punya kakak yang bernama Mikako yang cantik pintar pokoknya sempurna di mata orang lain. Tapi sebenarnya sang kakak punya kepribadian yang aneh dan sedikit jahat tapi anehnya semua akan di pandang sesuatu yang hebat. Bahkan di rumahnya pun sang kakak slalu punya hak istimewa dengan slalu di beri jatah makan dengan porsi banyak dan terbaik.

Sang kakak juga punya kursi khusus di rumahnya dan suka memanfaatkan Yoko demi kepentingannya. Dorama yang sebenarnya udah agak lama tapi untuk menghibur cukup mengocok perut, antara lucu dan kasian lihat sang adik Yoko yang slalu pontang-panting demi memenuhi ke inginan sang kakaknya Mikako.

 

8 – Yankee kun to Megane chan

Seorang mantan Yankee bernama Hana yang menginginkan sebuah kehidupan normal di sebuah sekolah, bahkan berniat untuk jadi ketua komite di sekolah tersebut dengan slalu bersikap ceria dan baik sebagi murid culun berkaca mata, sementara seorang siswa bernama Daichi senenarnya baik tapi orang suka menganggapnya seorang Yankee karna suka berkelahi. Cukup lucu dan menghibur meski menurutku pemain agak terlalu tua.

 

9 – Hanazakari no Kimitachi e (2007)

Ashiya Mizuki seorang gadis memutuskan menyamar sebgai siswa laki-laki ke sebuah sekolah laki-laki demi seorang atlet idolanya yaitu Sano, Sano  mulai  berhenti menjadi atlet karna mengalami cedera. Sebenarnya yang membuat lucu dari dorama ini bukan cerita Ashiya dan Sano sebagai tokoh utama tapi para tokoh pendamping alias siswa penghuni tiap dorm yang punya sifat yang aneh dan ajaib.

Dan paling menonjol bagiku tokoh Nakatsu yang di perankan Ikuta Toma yang merasa bingung dengan orentasi sex -nya karna  mulai tertarik dengan Ashiya yang Nakatsu tahu sebagai laki-laki. Tiap lihat episode nya slalu bikin geli karna lucu lihat tingkah aneh tiap siswanya juga dengan festival sekolah mereka yang bikin seru ceritanya. Cocok banget buat para pemula penyuka dorama. Ada juga versi 2011 tapi mimin lebih suka versi yang 2007.

 

10 – Densha Otoko

Dorama  yang di angkat berdasarkan kisah nyata dari sebuah forum chat di Jepang , yang bercerita tentang seorang geek aka otaku alias maniak yang bernama Yamada entah nama asli atau bukan karna kejadian menyelamatkan seorang gadis cantik dalam sebuah kereta  dari seorang laki2 pemabuk yang Yamada panggil bernama Hermes.

Karna mengirim gelas bermerek Hermes dan menceritakannya di forum chat tersebut dan mulailah semua memberi dukungan dan semangat agar Yamada bisa mendekati gadis yang di panggil Hermes tersebut. Asli menurut mimin ini kocak bangrt  sekaligus mengharukan lihat dorama ini , meski ada yang bilang dorama ini lebay , tapi bagiku itu nilai lebihnya, bahkan bela-belain nyari seri versi sp ma movienya.

Akiba-chan dan akiba-kei sudah pernah nonton belum list drama komedi diatas? Kalau belum,… pesan dari mimin cuma satu: waspada sakit perut karena tertawa ­čśÇ ­čśÇ ­čśÇ