Setiap tokoh dalam anime selalu mempunyai daya tariknya masing-masing. Entah itu karena perannya, sifatnya, atau bahkan, parasnya. Kelebihan-kelebihan tersebutlah yang menjadi magnet bagi para penonton semua yang menggemari anime dan manga. Hingga membuat mereka terpesona dan menjadikan mereka tokoh cowok terfavorit dalam Anime!

Biasanya, tokoh cowok dalam anime lebih cenderung populer ketimbang tokoh perempuan. Hal itu dikarenakan para penonton wanita lebih atraktif dan berlebihan sekali, membuat para tokoh cowok dalam anime terlihat sangat menonjol ketimbang tokoh perempuan. Sedangkan para penonton pria justru sebaliknya, mereka tidak fanatik dan bersikap biasa-biasa saja. Meski ada beberapa dari penonton pria yang juga sama berlebihannya dengan penonton perempuan.

20160706195329cf8

Maka dari itu, karena setiap musim selalu ada tokoh cowok dalam beberapa anime sekaligus yang ‘luar biasa’, salah satu majalah anime di Jepang, Animage, mengadakan polling tiap bulannya. Mereka mengambil jumlah suara berdasarkan masukan dari para penonton untuk menentukan siapa tokoh laki-laki terfavorit dalam anime pada tiap bulan.

Berikut adalah hasil polling untuk bulan Juli ini:

10. Kira Yamato (Mobile Suit Gundam SEED)

Kira Yamato (Mobile Suit Gundam SEED) 10
Kira Yamato (Mobile Suit Gundam SEED)

Kira Yamato merupakan remaja laki-laki yang mempunyai rambut panjang berwarna cokelat dan mata silver keabu-abuan. Ia adalah orang yang tidak menyukai kekerasan, pendiam, dan agak pemurung. Dia tinggal di koloni luar angkasa netral bernama Heliopolis. Mempunyai seorang adik kembar yang sangat disayangi bernama Cagalli.

Bukti rasa sayangnya kepada Cagalli adalah ia bisa berubah menjadi sangat ganas dalam perang ketika adiknya diganggu. Sedangkan rasa kemanusiannya dibuktikan lewat dirinya yang jarang sekali menyerang bagian kokpit musuh, tetapi hanya bagian senjata dan kamera. Kira Yamato bahkan pernah merasa sangat menyesal ketika menyadari telah membunuh Nicol Amalfi.

Hal tersebut yang membuat Kira Yamato menjadi tokoh cowok terfavorit dalam anime urutan ke-10.

9. Archer (Fate/stay night)

9. Archer (Fate/stay night)
Archer (Fate/stay night)

Archer mempunyai nama asli Shirō Emiya. Ia merupakan seorang tokoh pria dengan kulit kecokelatan, rambut bridal style berwarna putih, dan mata yang tajam. Ia digambarkan mempunyai bentuk tubuh yang sangat bidang serta sangat proporsional. Terlepas dari semua itu, Archer mendapat peran yang lumayan serius dalam series Fate/stay night. Archer juga mempunyai suara yang berat dan sifat yang jantan. Oleh sebab itu, Archer masuk di daftar tokoh laki-laki terfavorit dalam anime urutan ke-9.

8. Biba (Koutetsujou no Kabaneri)

Tokoh Cowok
Biba (Koutetsujou no Kabaneri)

Bibi memiliki nama panjang Biba Amatori. Dengan rambut merah muda yang panjang, dibelah kebelakang menyisakan sedikit poni membuat ia terlihat sangat bergaya nan tampan. Sama dengan Archer, Biba juga bertubuh sangat bidang dan menarik. Dia merupakan The Eldest Son dan mempunyai kepribadian misterius. Tidak banyak yang diketahui tentang Biba serta kehidupannya. Biba Amatori adalah seorang antagonis yang tercantum di jajaran tokoh cowok terfavorit dalam anime urutan ke-8.

7. Gintoki Sakata (Gintama)

Gintoki Sakata (Gintama)
Gintoki Sakata (Gintama)

Yang satu ini sih tidak perlu dijelaskan lagi. Yaitu Gintoki, seorang samurai yang mempunyai sifat menyenangkan. Dengan rambut wavy berwarna biru es, mata sipit tajam dan terlihat berandalan dari luar, membuat Gintoki Sakata dielu-elukan sebagai karakter nomor satu di Gintama series. Tetapi dibalik semua lelucon yang sering terjadi di Gintama dan melibatkan tokoh protagonis Gintoki, suasana sering berubah menjadi serius tiba-tiba. Gintoki Sakata adalah tokoh laki-laki terfavorit dalam anime urutan ke-7.

6.Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Lelouch Lamperouge (Code Geass)
Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Remaja laki-laki yang mempunyai kekuatan seram tetapi berwajah manis satu ini, memang menjadi dambaan para penonton wanita. Banyak yang bermimpi menjadi kekasih Lelouch Lamperouge di dunia nyata, sayangnya tidak bisa terwujud. Hahaha… yaiyalah, mana bisa menikahi tokoh anime? Mimpi kali! 😀

Lelouch Lamperouge disukai karena wajahnya yang sejuk dipandang. Meski terkesan sok-seram, Lelouch malah lebih mirip kanak-kanak. Gaya rambutnya yang runcing ke depan dan warna mata ungu membuat Lelouch lebih dari sekadar manis. Dia adalah tokoh laki-laki terfavorit dalam anime urutan ke-6.

5. Sakamoto (Sakamoto Desu Ga?)

Sakamoto (Sakamoto Desu Ga?)
Sakamoto (Sakamoto Desu Ga?)

Aduh, siapa sih yang tidak kenal dengan pria tereksis bernama Sakamoto? Semua penggemar anime pasti tahu! Terutama para penonton perempuan, diketahui sering mimisan saat menonton anime Sakamoto Desu Ga?. Hayo, ngaku! Ya, dikarenakan gaya Sakamoto yang celakanya terlalu keren, ia wajib masuk daftar tokoh laki-laki terfavorit dalam anime urutan ke-5.

4. Kirito (Sword Art Online)

Kirito (Sword Art Online)
Kirito (Sword Art Online)

VRMMORPG adalah sebuah tempat dimana Kirito merasa lebih hidup. Itu merupakan dunia game yang sudah sangat canggih, para gamer bisa memasukinya kapan saja, bertemu dengan banyak orang, dan tentunya menyelesaikan misi-misi yang mesti diselesaikan. Tetapi peristiwa besar terjadi, ada kejahatan yang dilakukan oleh owner salah satu VRMMORPG. Ia mengubah dunia yang penuh fantasi itu menjadi sangat menyeramkan. Orang-orang yang bermain VRMMORPG tersebut tidak bisa keluar dari game, dan siapa pun yang mati di dalamnya akan mati juga di dunia nyata.

Seorang anak laki-laki remaja bernama Kirigaya Kazuto yang lebih dikenal dengan Kirito, berjuang untuk menyelesaikan game tersebut. Itu adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mengakhiri game dan menyelamatkan banyak orang. Kirito berhasil melakukannya beserta pasukan besar garis utama, mereka membasmi monster hingga ke lantai terakhir misi. Para penonton perempuan menyukai Kirito karena dia mempunyai semangat pantang menyerah yang tinggi. Selain itu, Kirito mempunyai paras yang tampan. Tetapi sayang, Kirito sudah mempunyai pasangan bernama Asuna. Banyak dari penonton perempuan pun kemudian patah hati.

Kirito berhak tercantum di daftar tokoh laki-laki terfavorit dalam anime urutan ke-7.

3. Koyomi Araragi (Monogatari Series)

Koyomi Araragi (Monogatari Series)
Koyomi Araragi (Monogatari Series)

Dengan wajah yang begitu tampan, rambut menutupi mata sebelah kiri, dan cool, Koyomi Araragi termasuk salah satu tokoh laki-laki terfavorit dalam anime urutan ke-3. Dia mengalahkan Kirito dan enam tokoh anime yang lain.

2. Hayate Immelmann (Macross Delta)

Hayate Immelmann (Macross Delta)
Hayate Immelmann (Macross Delta)

Bergaya rambut berbeda sendiri, kulit putih, mata bercahaya, dan bentuk tubuh yang proporsional membuat Hayate layak dapat peringkat ke-2 di daftar tokoh laki-laki terfavorit dalam anime.

1. Ikoma (Koutetsujou no Kabaneri)

 Ikoma (Koutetsujou no Kabaneri)
Ikoma (Koutetsujou no Kabaneri)

Siapa sih yang lebih tampan dari ikemen bermegane bernama Ikoma? Aduh, semuanya pasti kalah saing.

Itulah 10 tokoh laki-laki terfavorit dalam anime. Seluruh karakter yang dipilih adalah berdasarkan pemilihan para penonton semua lewat polling Animage, sebuah majalah anime terkenal di Jepang. 🙂 Bagaimana pendapat Minna-san terhadap peringkat karakter anime pria terfavorit ini? Siapa karakter pria pilihan Akiba-chan dan Akiba-kei semua? Ayo, buktikan cintamu kspada para Husbando di atas dengan menekan tombol share! 😀