Nggak kerasa banget ya akiba-chan dan akiba-kei. Udah masuk bulan juli nih. Itu artinya, kalian harus bersiap siap nonton anime baru! ūüėÄ Untuk itulah mimin sudah siapkan list anime summer 2018 buat kalian versi Akiba Nation.

Yuk, kita mulai saja ya. Dari yang pertama, series, lalu ada juga ova dan movie. Cekidot!

SERIES

1 – Shingeki No Kyojin III

Genre    :
Tayang  :
Sinopsis :

Deretan pertama dari anime summer 2018 paling ditunggu adalah season ketiga dari seriesnya ini. Menajutkan cerita sebelumnya dengan prediksi kemunculan Levi yang lebih banyak.

 

2 – Isekai Maou TSSNDM

anime summer 3018

Genre    : Isekai, Action
Tayang  : 5 Juli 2018
Sinopsis :

Menceritakan Sakamoto Takuma, seorang player game MMORPG bernama Cross Reverie. Ia bisa dibilang seorang super player, dengan karakter yang telah dibangunnya, Diavlo, menjadi sangat kuat sampai ia mendapat julukan Maou alias Demon King oleh player lain.

Suatu hari tiba-tiba saja Sakamoto di-summon kedalam dunia lain menjadi summon beast.. yang ternyata dunia Cross Reverie asli, oleh dua orang gadis bernama Shera dan Rem (bukan yang itu ya), sebagai karakter Maou miliknya. Karena skill spesial karakternya, posisi tuan dan budak jadi terbalik, dan kedua gadis itu justru jadi budaknya. Dan dimulailah petualangan sang Demon King dan dua budak tuan miliknya.

 

3 – Hanebado

Genre    : Sport
Tayang  : 2 Juli 2018
Sinopsis :

Mengisahkan tim olahraga bulu tangkis dari sekolah Kitakomachi. Pelatih tim tersebut yang bernama Tachibana Kentaro, khawatir akan keadaan timny yang memiliki jumlah member yang sangat sedikit sampai tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi.

Tapi kemudian ia melihat seorang murid perempuan bernama Hanesaki Ayano. Ayano memperlihatkan kemampuan fisik dan skill motorik miliknya dengan mudahnya memanjat pohon sekolah yang besar. ini membuat Kentaro ingin membuatnya bergabung jadi member, tapi ada halangan, yaitu Ayano tak suka bulu tangkis.

 

4 – Happy Sugar Life

Genre    : Horror, Thriller
Tayang  : 14 Juli 2018
Sinopsis :

Judulnya mungkin bikin akiba-chan dan akiba-kei menye-menye. Merasa list nomor 2 anime summer 2018 ini bakal jadi anime romance kental. No. kalian salah. Ini adalah anime yang menceritakan cinta dan penderitaan dari seorang gadis psycho bernama Satou Matsuzaka. Anime yang lebih ke genre horror ini bakal membawa kalian ke ceita kelam. Dimana Satou merasa cintanya selalu benar. Perasaan itulah yang membutakannya. Demi cinta dia bisa berbohong, mengelabuhi, berbuat kriminal bahkan membunuh orang lain.

 

5 – Sunoharasou No Kanrinin-San

Genre    : Ecchi, Komedi
Tayang  : 5 Juli 2018
Sinopsis :

Sunohara-sou no Kanrinin-san, adalah anime romantic comedy berbentuk yonkoma buatan Nekoume, yang diserialisasikan dalam majalah manga Ichijinsha dari tahun 2014 lalu. Menceritakan seorang anak lelaki SMP yang ingin menjadi lebih jantan bernama Shiina Aki, dan hubungannya bersama para gadis disekolahnya yang lebih tua, dan sang pengurus asrama Sunohara, seorang wanita baik hati bernama Sunohara Ayaka.

 

6 – Angolmois Genkou Kassenki

Genre    : Action, Sejarah
Tayang  : 11 Juli 2018
Sinopsis :

Anime sejarah ini bukan sekedar bau-bau sejarah lho. Tapi memang menceritakan tentang perjuangan para tentara dan samurai jepang pada saat invasi Mongol di tahun 1274. Mereka berjuang membela tanah airnya dengan simbahan darah, suka dan duka.

 

7 – SSSS Gridman

Genre    : Action, Mecha
Tayang  : 6 Juli 2018
Sinopsis :

Menceritakan tentang 3 anak jenius yaitu Naoto, Yuka, dan Ippei. Bersama mereka membuat superhero videogame mereka sendiri, tetapi kemudian mereka menyadari bahwa hero buatan mereka dirasuki oleh seorang perwira polisi dari dimensi lain bernama Gridman. Gridman ingin membasmi program jahat yang disebut Kahn Digifer. Iapun bergabung dengan Naoto dan bertarung dengan monster digital Kahn Digifer untuk mencegah sang iblis jahat melancarkan kekacauan di seluruh dunia manusia

 

8 – Senjuusi

Genre    : Action
Tayang  : 3 Juli 2018
Sinopsis :

Mencari anime summer 2018 tema action dengan banyak lelaki tampan? Oke. simak anime ini baik baik. Mengisahkan tentang keputus asaan dalam perang yang melibatkan pertempuran tidak seimbang antara senjata kuno dan senjata modern. Karena perang nuklir, dunia hancur. Di bawah pemerintahan penuh Kekisaran Jahat, orang-orang hidup dengan sengsara dan tertekan.

Mereka diralang memiliki senjata. Namun ada perlawanan yang secara diam-diam melawan kekaisaran. Mereka memiliki senjata kuno yang tersisa sebagai seni dan bertarung menggunakan senjata tersebut. Kemudian, Kijuushi muncul sebagai jiwa dari senjata kuno. Mereka dijuluki “Absolute Royal”, adalah satu-satunya yang bisa memberi harapan kepada dunia ini.

 

9 – Joshiochi!: 2-kai Kara Onnanoko ga Futtekita

Genre    : Ecchi
Tayang  : 2 Juli 2018
Sinopsis :

Sousuke tinggal di sebuah gedung apartemen kumuh di mana satu-satunya yang membuat cukup terhibur adalah kenyataan bahwa ada wanita cantik yang tinggal di lantai atasnya. Suatu hari, langit-langit kamarnya berderit dan … dum! dari lantai dua, seorang gadis cantik jatuh menimpanya. Dalam sebuah perjumpaan erotis yang hanya bisa diklasifikasikan sebagai keajaiban, Sousuke merasa bingung dan canggung.

Lalu entah karena alasan apa tiba-tiba dia harus hidup bersama dua wanita cantik tetangganya itu. Di bawah satu atap ini, akan menjadi tempat yang penuh dengan sesak oleh keajaiban cinta dan… oppai. ūüėÄ

 

10 – Hataraku Saibou

Genre    : Scifi
Tayang  : 8 Juli 2018
Sinopsis :

Anime summer 2018 tv series yang mimin rekomendasikan yang terakhir adalah ini. Ceritanya memperlihatkan pergerakan kinerja sel-sel dalam tubuh. Tapi mirip dengan Kantai Collection, Touken Ranbu, dan seri-seri lain dari Jepang, ini ditunjukkan melalui anthropomorphis. Alias, sel-sel itu digambarkan dalam wujud manusia.

BONUS:

FREE! Dive to The Future
Tayang: 12 Juli 2018

Overlord III
Tayang: 7 Juli 2018

Satsuriku No Tenshi
Tayang: 6 Juli 2018

Grand Blue
Tayang: 14 Juli 2018

 

MOVIE & OVA

Kimi No Suizou Wo Tabetai

Genre    : Romance
Tayang  : 1 September 2018

Non Non Biyori Vacation

Genre    : Slice of Life
Tayang  : 25 Agustus 2018

Boku No Hero Academia: Futari No Hero

Genre    : Action
Tayang  : 3 Agustus 2018

K: Seven Stories Movie Tenrou no Gotoku

Genre    : Action
Tayang  : 4 Agustus 2018

Shikioriori

Genre    : Drama
Tayang  : 4 Agustus 2018

Shingeki No Kyojin: Lost Girl

Genre    : Action
Tayang  : 2018

Iya na Kao Opantsu Misete

anime summer 2018

Genre   : Komedi
Tayang : 10 Agustus 2018

Nah buat akiba-chan dan akiba-kei yang ketinggalan selain anime summer 2018 nih. Belum nonton juga anime anime dari musim kemarin. Bisa lihat LIST LENGKAP 2018 nya di link ini ya. ūüôā See you next season!

Comments