Menonton anime dengan cara streaming menjadi salah satu alternatif pilihan paling tepat bagi sebagian besar orang yang malas beli “mentahan”. Atau pengen nonton tepat waktu dan menghindari download illegal. Salah satu situs streaming paling tokcer di jepang, Niconico juga kebanjiran user saat pergantian musim anime. Selama setahun penuh merekapun menyajikan berbagai macam anime bagi para penggunanya. Dan di penghujung akhir tahun, Niconico selalu meluncurkan polling mengenai anime paling menarik pilihan penonton.

Di tahun 2016 ini, ada sekitar dua puluh judul lebih yang masuk ke dalam polling Niconico Anime Paling Menarik. Mulai dari versi josei, dansei dan versi menarik secara umum meliputi seluruh usia dan seluruh kalangan.

Dari vote yang dilakukan selama satu bulan, penulis merangkumnya dalam artikel kali ini. Khusus untuk pembaca yang setia mantengin Akiba Nation. Berikut adalah sepuluh anime paling menarik menurut polling Niconico untuk masa tahun 2016:

1 – JoJo Kimyou Na Bouken: Diamond Wa Kudakenai (ダイヤモンドは 砕けない)

Nampaknya, kisah si ganteng bertubuh gagah ini memang paling top markotop bagi para penonton. Nggak cuma versi ini saja. Terbukti versi versi lawas dari JoJo yang pertama sudah memikat hati banyak fans. Nggak heran bila karya Araki-Sensei selalu menduduki peringkat pertama anime paling menarik sepanjang tahun ia rilis, termasuk tahun 2016.

2 – Re:ZERO Kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:ゼロ から 始める 異世界 生活)

Akiba-chan dan akiba-kei suka yang berbau NTR. Barangkali inilah anime paling fenomenal sepanjang tahun 2016. Fenomenal waifunya, fenomenal tokoh utamanya, bahkan sampai ceritanya yg bikin gemes. Yaa… Walaupun kebanyakan yang mentelengin adalah para cowok sih.

Untuk ranking selanjutnya, silahkan diamati dibawah ini. Pasti kalian sudah bisa nebak sih kenapa mereka layak masuk list anime paling menarik. Kebanyakan selain jalan cerita, baitnya juga sangat kuat berimbang dengan desain yang disajikan.

3 – KonoSuba – Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o- (この 素晴らしい 世界に 祝福を!)

4 – Yuri!!! On Ice

 

5 – Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (機動 戦士 ガンダム  鉄血の オルフェンズ)

6 – GATE (GATE: 自衛隊 彼の地 にて、斯く戦え)

 

7 – Osomatsu San (おそ松さん)

 

8 – Sound! Euphonium 2 (響け! ユーフォニアム)

 

9 – New Game!

 

10 – Drifters (ドリフターズ)