Akiba-chan dan akiba-kei yang suka sama genre anime horror pasti juga sedikit banyak pernah dong ngelirik ke gore. Karena sepengalaman penulis sih, dua genre ini kebanyakan sering fusion dan tak bisa dipisahkan.

Baca Juga: 10 Film Horor Jepang Paling Menjijikkan & Mengejutkan

Nah moment tepat nih, saat halloween ada yang pengen nobar tapi bingung pilih anime apa’an? coba deh re-watch list anime horror dibawah ini. Tapi kalau nggak doyan makan habis nonton bukan tanggung jawab penulis ya. 😀 Khusus buat yang bernyali aja!

1 – Blood C

Anime horror paling bikin mual sejauh ini menurut penulis. Kisahnya sih seputar sepak terjang Saya Kisaragi yang jadi monster hunter di malam hari. Cipratan darah dalam anime ini bukan hanya berasal dari para makhluk jejadian yang terbasmi oleh pedang Kisaragi. Tapi juga dari scene-scene sebelum pertempuran. Dimana para monster senang memburu manusia lalu dimakan dengan berbagai cara sehingga sering menhasilkan gore dimana-mana. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang mudah mual mending jangan nonton deh dari pada nggak doyan makan seharian. 😀

 

2 – Elfen Lied

Mengisahkan tentang Lucy, manusia yang memang di”besarkan” secara khusus. Ia dijuluki Diclonius yang lahir dengan sepasang tanduk dan kekuatan telekinesis. Keberadaannya yang spesial tersebut membuat Lucy dijadikan kelinci percobaan oleh pemerintah. Dan ketika ia berhasil melarikan diri banyak jalan bersimbah darah yang ia lalui. Lucy menjadi garang dan sering switch kepribadian sehingga mengakibatkan banyak pembunuhan. Yang disengaja untuk bertahan diri maupun yang tidak disengaja akibat kemunculan kepribadian barunya.

 

3 – Another

Anime horror gore ini bersetting di suatu kota aneh dimana para anak sekolah dan warga sekitar percaya bahwa mereka harus mengabaikan satu orang dalam kelas agar terhindar dari kutukan. Ternyata ada rumor bahwa satu diantara penghuni sekolah tersebut tidak nyata. Ada arwah yang tidak mengakui bahwa ia telah tiada. Sehingga menambah jumlah real orang dalam sekolah tersebut.

Jalan satu-satunya agar tidak jatuh korban adalah menganggap satu orang dari alam real sebagai “tumbal” untuk si tidak nyata. Gore dalam anime ini lebih kepada kejadian kematian tak terduga yang bikin ngilu. Seperti tertusuk payung, dll.

 

4 – Genocyber

Saat perdamaian dunia terancam oleh orang-orang berkepentingan pribadi yang ingin menguasai dunia. Kelompok Kuryu malah mengumumkan sebuah senjata yang akan memberi kekuatan dunia yang menguntungkan mereka. The Genocyber: kombinasi mengerikan dari cybernetics dan psychic. Banyak organisasi yang ingin memiliki senjata tersebut sehingga menjadikan pertumpahan darah. Anime horror ini menampilkan gore dari hasil pertarungan manusia antar manusia yang dikuasai keinginan jahat. Oh btw, tingkat gore nya sama mengerikannya dengan Blood C.

 

5 – High School of the Dead

Zombie sendiri aja udah bikin ngeri ya. Apalagi kombinasi zombie vs pembasmi yang bikin zombie nya pretel kocar kacir kemana-mana. Buat kalian yang tidak begitu suka dengan penampakan busuk dan berdarah-darah mending skip dulu ya. Tapi kalau suka dengan karakternya yang penuh wanita boing boleh lah ditonton pelan-pelan. Hehe

Untuk nomor 6 sampai 10 penulis nggak spoiler cerita ya. Hanya keterangan tambahan seperti tahun tayang dan studio produksinya. Biar akiba-chan dan akiba-kei bisa milih-milih plus langsung nonton sendiri.

6 – Higurashi No Naku No Koro Ni

7 – Corpse Party

8 – Hellsing

9 – Pupa

10 – Parasyte

Kurang puas sama 10 list anime horror bercampur gore diatas? Nih, ada tiga judul bonus buat kalian.

Selamat menonton dan happy halloweeeeeen~ 😀

Bonus: