Menjadi seiyuu alias pengisi suara berarti mengisi suara banyak karakter dari beragam seri. Dan kadang, seorang seiyuu bisa mengisi suara beberapa karakter dalam satu seri. Bisa saja karakter-karakter yang disuarainya itu saling terhubung, tapi bisa juga karakter-karakter yang berbeda disuarai oleh orang yang sama. Contohnya dalam iklan SoyJoy Jepang ini, dimana seorang seiyuu cantik mengisi suara lebih dari tujuh karakter!

Mungkin ada yang tahu atau pernah mencoba produk snackbar SoyJoy tersebut. Produk makanan cemilan batangan yang enak dan renyah tapi juga menyehatkan dan bergizi, dengan berbagai buah-buahan dan kacang kedelai yang dimasukan disitu.

Produk tersebut tak hanya dijual di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain di Asia dan Eropa, termasuk di Jepang. Dan baru-baru ini produk tersebut merilis iklan di Jepang yang lumayan dilirik oleh para netizen, karena suara dan wajah yang muncul dalam iklan itu.

Suara tersebut muncul terlebih dahulu. Dengan ditampilkannya karakter kacang kedelai yang menjelaskan kelebihan SoyJoy sebagai snack yang gluten-free, dan memperkenalkan buah-buahan dan kacang-kacangan lain yang menjadi rasa dan terkandung dalam bar SoyJoy.

Ada bluberry, strawberry, pisang, kemudian ada kacang macademia, almond, kacang tanah, dan gandum. Dan semuanya memiliki suara dan nadanya tersendiri, terasa kalau setidaknya mereka diisi oleh beberapa orang.

Tapi kemudian setelah semuanya muncul, diperlihatkan kalau ternyata karakter-karakter rasa SoyJoy itu sebenarnya adalah angan-angan seorang gadis cantik, yang menjadi suara semua karakter tersebut. Siapakah dia?

Ia adalah seiyuu muda nan cantik yang kemungkinan besar sudah dikenal oleh mina-san, terkenal sebagai pengisi suara dari karakter Chino dalam Gochuumon wa Usagi desuka, Hestia dalam DanMachi, dan Rem dalam Re:Zero, dan berbagai karakter imut lainnya. Ya, ia adalah Minase Inori!

Luar biasa sekali seiyuu muda ini. Inorin sendiri juga memberi komen akan iklan tersebut. Mengatakan mengisi suara dalam iklan itu terasa menyenangkan, karena ia tak hanya memakai suara biasanya tapi juga memakai nada suara yang tak biasa dikeluarkannya. Apakah ada yang terasa mau makan SoyJoy setelah menonton iklan ini? 😉