Negara Jepang lumayan dikenal sering menghadapi masalah bencana alam. Tapi tak hanya itu perusak kota Jepang yang berasal dari alam, karena kadang ada juga masalah yang berasal dari hewanhewan yang perlu dihadapi. Dari beruang yang besar sampai ulat kecil. Dan bicara yang kecil-kecil, ada lagi kabar hewan kecil yang membuat masalah di Jepang, dimana 1 hewan unyil itu bisa menghentikan operasi dari 26 kereta Kyushu!

Jadi beberapa minggu lalu, di kota Kitakyushu yang terletak di Pulau Kyushu, mati lampu terjadi di jalur JR Kagoshima dan jalur Nippo sekitar jam 9:40 pagi, dan seperti yang dikatakan diawal, mempengaruhi aktivitas 26 rute kereta. Dan memberi dampak besar, dengan diperkirakan sampai 12.000an orang yang berangkat kerja jadi kena batunya.

Tentu para pegawai stasiun berusaha memperbaiki masalah ini. Dan mereka mengecek sumber mati listrik ini berada pada sebuah alat disconnector switch, spesifiknya yang berada di jalur Kagoshima. Dan saat dicek dalamnya, ditemukan penyebabnya dalam bentuk mayat seekor invertebrata kecil.

Itu adalah Namekuji atau dalam bahasa Indonesianya disebut pacet, yang kadang juga disebut lintah. Binatang kecil yang berbentuk seperti siput tapi tanpa rumah pada bagian punggungnya. Mereka tinggal di daratan dan bisa juga muncul dalam kota dan perumahan, seperti yang satu ini.

Jadi pacet kecil tersebut memasuk alati disconnector dan mati kena setrum aliran litrik yang mengalir dalam alat itu, yang kemudian mengacaukan aliran listrik dalam alat itu dan jadi mematikan listrik jalur-jalur kereta.

Yang menakjubkan dari hal ini adalah fakta kalau binatang itu dapat masuk kealat disconnector yang pastinya dijaga ketat karena betapa pentingnya alat tersebut. Tapi pacet adalah binatang yang lebih tangguh dari kelihatannya, dengan tubuhnya yang tak bertulang dan berlendir membuatnya bisa keluar masuk lubang yang bahkan lebih kecil dari badannya.

Binatang kecil ini mengikuti pepatah Kecil-kecil Cabe Rawit dan membuat netizen takjub. Karena masalah besar ini semuanya terjadi hanya dari Satu ekor binatang yang ukurannya hanya kira-kira sebesar jempol. Bagi yang menemukan hewan tersebut, waspada dan jangan dibiarkan dekat-dekat alat listrik ya~