Wabah virus corona yang sudah terjadi di Jepang sejak awal tahun 2020 ini telah memberikan dampak pada pengunduran penayangan banyak anime seri TV sejak musim Winter 2020. Dampak yang tak hanya terjadi lagi pada musim Spring 2020 ini, akan tetapi juga pada kuantitas yang lebih tinggi. Dengan kini diumumkan kalau ada sampai ½ lusin anime Spring 2020 lagi yang penayangannya jadi ditunda. Berikut anime-anime yang terkena efek delay;

Diumumkan juga kalau 3 anime produksi studio Toei, yaitu One Piece, Digimon Adventure reboot, dan Healin Precure juga diundur penayangan episode barunya. Sebagai gantinya, dalam minggu ini One Piece akan tayang episode 892, dan tak ada anime Digimon yang gantinya akan tayang ulang anime Kitaro, dan Healin PreCure akan tayang salah satu dari 12 episode lama mereka.

Season 5 dari anime Shokugeki no Soma. Anime tersebut sudah dimulai penayangannya dari tanggal 10 April dan sudah tayang 2 episode. Akan tetapi diumumkan kalau episode 3 dan seterusnya diundur penayangannya, dengan sebagai gantinya jadi ditayangkan ulang season 4 anime itu dari minggu ini sampai bulan Mei.

Anime original Appare-Ranman buatan studio anime P.A. Works yang sudah memulai penayangan mereka sejak 10 April dan sudah menayangkan 3 episode, mengumumkan kalau penayangan episode 4 ditunda, dan masih sedang diputuskan kapan tanggal barunya.

Anime Pokemon terbaru yang berjudul Pocket Monster mengumumkan delay episode baru mereka dan seterusnya karena adanya penundaan produksi episode baru yang disebabkan oleh efek masa darurat virus corona di Jepang. Belum diberi tanggal baru kapan anime itu akan lanjut, tapi untuk sementara mereka akan tayangkan ulang episode-episode lama anime tersebut.

Anime adaptasi mobage DMM berjudul Bungou to Alchemist yang telah tayang sejak 3 April dan sudah tayang 3 episode. Mereka mengumumkan kalau episode 4 diundur penayangannya jadi tanggal 8 Mei. Dan sebagai gantinya minggu ini dan minggu depan akan dilakukan penayangan ulang dari episode 2 dan 3.

Dan walau sebenarnya anime Winter 2020 tapi sebagian penayangannya diundur jadi musim Spring 2020 ini, ada Toaru Kagaku no Railgun T yang mengumumkan episode 13 yang seharusnya tayang minggu ini kena delay, jadi sebagai gantinya mereka akan tayangkan ulang episode 12-nya.